Bobby Nasution Salurkan Sembako Tahap II ke Warga Medan

by -58 views

Medan-Bumantara: Yang sedang diuji dalam masa pandemi ini adalah tentang kesalihan sosial. Berbagi ke sesama tanpa membedakan suku agama dan pandangan politik.

Demikian disampaikan Manajer Komunikasi Gerakan Medan Berkah (GMB) Muhammad Asril usai membagikan sembako tahap II dari Bakal Calon Walikota Medan Bobby Nasution di Medan Amplas.

Pembagian yang dilakukan pada Kamis (14/5/2020) itu juga dilakukan di 21 kecamatan di Kota Medan.

Sembako terdiri dari 5 kilogram beras, minyak goreng, gula putih, bubuk teh dan ikan kemasan.

Dikatakan Asril, sembako tahap 2 ini merupakan tindaklanjut kegiatan peduli warga yang terdampak Covid-19, setelah sebelumnya dibagikan sebelum Ramadan 1441 H.

“Memang pandemi ini tak hanya menguji kesabaran, tapi ketahanan kesalihan sosial kita. Dan Bang Bobby Nasution kerap turun menyapa dan door to door membagikan langsung sembako ke warga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Asril.

Asril menyebutkan, pembagian sembako juga melibatkan sejumlah relawan yang tergabung dalam Kolaborasi Medan Berkah Bobby Nasution.

“Relawan door to door membagikan dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hampir setiap hari anak-anak muda di tim Kolaborasi Medan Berkah membagikan sembako sejak pandemi ini,” kata Asril.

Secara tak langsung, sambung Asril, seorang Bobby Nasution mengajak masyarakat agar tetap optimis menghadapi pandemi ini.

“Pelibatan anak muda dan masyarakat menyiratkan bahwa Bang Bobby ingin mengajak kita semua untuk tetap optimis. Sebab kaum milenial tak sekadar soal usia muda tapi pemikiran perubahan untuk kebersamaan,” kata tukas Asril.

Sementara warga Sei Mati Medan Maimun, Dodi, berterimakasih kepada tim Kolaborasi Medan Berkah yang berbagi di tengah pandemi.

“Terkhusus buat Bang Bobby Nasution, teruslah berbuat. Ini bulan suci, Insha Allah berkah amalnya,” kata Dodi.

Sri Hanum, warga Harjosari II Amplas juga merasa senang mendapat sembako dari Bobby Nasution.

“Sekali lagi terimakasih ya. Sampekan salam ibu ke nak Bobby Nasution,” kata Sri Hanum.

Editor: Renggo

Leave a Reply