BKPRMI Sumut: Batalkan Konser Malam Takbiran Iwan Fals dan Bank Mandiri

by -259 views

Medan-Bumantara: Bank Mandiri menjadwalkan menggelar konser amal takbiran malam nanti. Namun perhelatan yang menggandeng musisi kawakan Iwan Fals itu banyak mendapat penolakan.

Salahsatu yang angkat bicara menolak konser itu yakni Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan SH, Sabtu (23/5/2020) menolak keras perhelatan yang terkesan melenceng dari identitas Islam tersebut.

“Malam takbiran itu Islam. Umat Islam kalau malam takbiran itu bertakbir, tahmid dan tahlil. Bukan gelar konser,” kata Zulchairi didampingi Sekum Amri Nasution dan Wakil Ketua Muhammad Asril.

Untuk itu, pihaknya menuntut agar penyelenggara dan Bank Mandiri yang mensponsori membatalkan perhelatan tersebut.

“Batalkan. Sebagai bank milik negara, Bank Mandiri jangan sekali-kali berupaya melencengkan identitas Islam,” tegas Zulchairi.

Dirinya memberi waktu kepada penyelenggara dan Bank Mandiri mengumumkan pembatalan tersebut kepada publik hingga waktu selesai Shalat Dzuhur hari ini.

“Lebih cepat diumumkan pembatalannya maka lebih baik,” kata Zulchairi.

Meskipun bertajuk konser amal, Zulchairi menilai bahwa bila digelar saat malam takbiran dan mengaitkannya nama konser malam takbiran, maka itu melukai umat Islam.

Untuk beramal, Zulchairi menyarankan agar masyarakat berbagi rezeki kepada tetangga.

“Kami ingatkan kepada Bank Mandiri, jangan nodai malam kemenangan Islam dengan yang menciderai hati umat. Apalagi ini di masa pandemi. Masjid dilarang kok malah konser-konser. Kemarin konser amal yang digelar BPIP dicibir publik, maka jangan ulangi kesalahan,” kata Zulchairi.

Penolakan yang sama juga dilontarkan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain. Bahkan ulama kondang ini mengingatkan acara konser bertepatan dengan peringatan ulangtahun ke-100 PKI.

Editor: Renggo

Leave a Reply