Penyaluran Bansos Sembako di Kecamatan Wampu Langkat Lancar

by -99 views

Stabat-Bumantara: Penyaluran Bansos Sembako Covid-19 dari Pemprovsu yang disalurkan di Kecamatan Wampu, Langkat, berjalan lancar.

“Sempat ada informasi, bahwa paket bantuan yang dibagikan kurang isinya. Tapi setelah dicek, itu hanya terjadi pada 3 kotak saja dari 6.366 paket di Kec Wampu. Sepertinya ada kekeliruan di petugas packing,” ujar Camat Wampu, Syamsul Adha, S.STP, M.I.Kom, Selasa (26/5/2020).

Diakui Syamsul, kemarin sempat muncul informasi terdapat kekurangan di dalam paket bantuan. Setelah dikonfirmasi ke pihak terkait baik Desa/Kelurahan dan Kecamatan ternyata kemungkinan hanya kekeliruan/human error dari petugas packing.

Sebab dari 6.366 paket yg disalurkan untuk kecamatan Wampu hanya sekitar 3 paket saja yang kurang, diantaranya mie instan ada yang kurang 1,2 bungkus dan gula ada yg kurang 2-3 ons.

“Kami hari ini cek lapangan dan visitasi ke rumah warga yang melaporkan kekurangan tersebut dan langsung diselesaikan dengan menambah kekurangan mie instan dan gula tersebut,” kata Syamsul.

Didampingi Kepala Lingkungan/Kadus dan Lurah/Desa warga tersebut merasa berterima kasih karena langsung ditindaklanjuti laporannya dan berterima kasih atas bantuan covid-19 yang mereka terima.

“Dari awalnya kami sudah ikhlas pak, tapi karena kurang jadi kami bertanya. Mohon maaf kami jika gara2 kami jadi merepotkan Pak Camat,” jelas warga yang paketnya kurang timbangan.

Sekcam Wampu Suyono, SE menambahkan bahwa paket Bansos covid-19 provsu diangkut dari GOR Stabat menuju ke Desa/Kelurahan masing-masing dalam keadaan baik dan masih bersegel serta jumlahnya sudah sesuai dengan data yang diusulkan.

Editor: Renggo

Leave a Reply