Golkar Sumut Sembelih Hewan Kurban 2 Agustus 2020

by -150 views

Medan-Bumantara: Pengurus DPD Golkar Sumut kembali mempersiapkan penyembelihan hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1441 H. Kegiatan kali ini mengangkat tema Ibadah Qurban Sarana Peningkatan Kualitas Iman dan Kesabaran Untuk Saling Berbagi.

Ketua Panitia Kurban Golkar Sumut H Isma Padli Pulungan, Rabu (29/7/2020) menjelaskan, sampai saat ini ada 10 ekor sapi dan 5 ekor kambing untuk disembelih nanti.

Sapi dan kurban itu merupakan hewan kurban dari di antaranya Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol Agus Andriyanto, Plt Ketua Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Ketua Dewan Pakar Golkar Sumut H Syamsul Arifin.

Kemudian Tokoh Muda Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, Akbar Himawan Buchori dan Fraksi Golkar DPRD Sumut.

Pelaksanaan penyembelihan dijadwalkan pada Minggu (2/8/2020) di Lapangan Sejati Pratama Medan Johor.

“Daging dari penyembelihan hewan kurban tersebut akan didistribusikan untuk warga di 21 kecamatan di Kota Medan,” kata Isma Padli usai rapat Panitia Kurban Golkar Sumut.

Turut mendampingi Isma yakni Sekretaris Panitia Rudi Suntari dan bidang-bidang kepanitiaan seperti Hasnan Said, Sulfida Eka dan Andi Wiliandi.

Ditegaskan Anggota DPRD Sumut 2009-2014 itu, kegiatan kurban ini merupakan amanah dari Plt Ketua Golkar Sumut yang juga Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

“Pesan beliau, Golkar Sumut harus terus mengambil peran untuk berbagi pada momentum Idul Adha 1441 H,” tegas Isma.

Isma menambahkan, pelaksanaan penyembelihan dan pembagian hewan kurban menerapkan protokol kesehatan pemotongan hewan kurban secara ketat.

“Tentu kita ikuti aturan dan terapkan protokol kesehatan pemotongan hewan kurban. Seperti petugas penyembelih mengenakan masker dan faceshield dan sebagainya,” tegas Wakil Ketua Golkar Sumut tersebut.

Isma menambahkan, Golkar Sumut juga berkordinasi dengan pihak terkait seperti pengelola Lapangan Sejati Pratama.

“Persiapan sudah ready. Insha Allah,” tukasnya.

Editor: Renggo

Leave a Reply