Disdik Sumut dan KPOTI: Permainan Tradisional Penguat Pendidikan Karakter

by -103 views

Medan-Bumantara: Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Provinsi Sumatera Utara bersilaturahmi ke Dinas Pendidikan Sumut, Kamis (30/7/2020) di Kantor Disdik Sumut Jl Cik Ditiro Medan.

Pengurus KPOTI Sumut yang dipimpin
Agustin Sastrawan diterima langsunv oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Drs Alfian Hutauruk MPd.

“Kami sudah menyiapkan beberapa agenda guna membumikan permainan rakyat dan olahraga tradisional sebagai penguat pendidikan karakter,” ujar Agustin Sastrawan.

Semua agenda serta program-program yang sudah dirancang KPOTI Sumut berkaitan langsung dengan Pendidikan dan Kebudayaan.

“Hal ini tentu menjadi harapan dari seluruh pengurus KPOTI Provinsi Sumatera Utara bahwa Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara sebagai stakeholder pendidikan Sumut bisa berjalan beriringan dengan KPOTI Provinsi Sumatera Utara,” ujar Dosen Unimed tersebut.

Pembicaraan semakin menarik ketika Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Drs Alfian Hutauruk MPd diminta sebagai Narasumber pada kegiatan Webinar KPOTI Provinsi Sumatera Utara Sesion II yang akan dilaksanakan pada Tanggal 8 Agustus 2020 Pukul 14.00 WIB Via aplikasi Zoom.

“Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara menyambut positif dan siap bersinergi dalam membangun program peningkatan kualitas pendidikan dan pelestarian budaya Nusantara,” papar Alfian Hutauruk.

Di akhir pertemuan Pengurus KPOTI Provinsi Sumatera Utara menyerahkan berkas kepengurusan berupa Surat Keputusan Nomor: SK-016/Pro/KPOTI-Pusat/VII/2020, dan Petunjuk Pelaksanaan Pekan Kebudayaan Nasional Tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kabupaten/ Kota dan puncak penyelenggaraan PKN akan dilaksanakan di Jakarta serta dilanjutkan dengan foto bersama.

Editor: Renggo

Leave a Reply