Gerakan Medan Berkah Berbagi bersama Ibu Pengajian

by -108 views

Medan-BUMANTARA: Relawan Gerakan Medan Berkah (GMB) kembali melaksanakan bakti sosial. Kali ini dilakukan di Kecamatan Medan Johor.

Pantauan wartawan, GMB membagikan gamis dan makanan kepada 100 ibu-ibu pengajian dan menyantuni anak yatim sekitaran Kecamatan Medan Johor, Rabu (29/7/2020) sore.

Meski cuaca mendung dan gerimis turun, suasana berbagi berkah tersebut berlangsung khidmad dan tertib dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Ibu-ibu pengajian tersebut datang tidak sekaligus, namun dibagi beberapa gelombang dan mereka semua menggunakan masker. Jaga jarak fisik juga dilaksanakan dengan tertib.

Ketua Umum GMB Muhammad Afri Rizki Lubis menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan keumatan.

“Bang Bobby Nasution dan GMB memang punya gerakan-gerakan keumatan yang jauh jauh hari sudah rutin dilakukan. Hari ini menjadi bagian dari gerakan tersebut,” kata Afri Riski didampingi Sekretaris Wahyu Sitanggang.

Ketua Komisi III DPRD Medan itu juga menekankan kegiatan berbagi ke ibu pengajian niatannya sudah sejak lama.

“Memang niat saya untuk berbagi. Ada keberkahan dari ibu-ibu pengajian ini yang sejak awal mendoakan dan mendukung Bang Bobby Nasution di Pilkada Medan nanti,” kata Afri Rizki.

Lebih dari itu, GMB yang merupakan gerakan gawean Bobby Afif Nasution ini berusaha menjaga agar nilai-nilai agama tetap ada di masyarakat Medan. Utamanya kalangan milenial yang belakangan banyak mengadopsi budaya barat.

“Kami akan bergerak juga dalam berbagai bidang. Termasuk sosial budaya. Anak muda kita harus tetap membawa nilai-nilai agama dan budaya luhur bangsa kita dalam kehidupannya,” sambung pria yang akrab disapa Rizki itu.

Memang sejauh ini GMB sudah banyak membuat program. Bahkan sudah mulai keliling ke sejumlah kecamatan.

Yang rutin digelar adalah Ketipak Ketipung Melalak yang digelar tiap pekan sebagai upaya melestarikan budaya Melayu di Kota Medan.

Di samping itu berbagi keberkahan juga menjadi program rutin, yakni kepada kaum duafa, anak yatim hingga kelompok pengajian.

Pada kesempatan tersebut, tampak hadir 13 Koordinator Kecamatan GMB.

Editor: Renggo

Leave a Reply