Idul Adha: Gerakan Medan Berkah Sembelih 3 Sapi dan 2 Kambing

by -193 views

Medan-Bumantara: Selain Bobby Nasution, sebagian kelompok relawannya pun turut menyembelih hewan kurban di Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020) kemarin.

Penyembelihan dilakukan kelompok relawan di berbagai tempat, di antaranya di Kecamatan Medan Johor, Polonia dan Tuntungan.

Salahsatu relawan yang melaksanakan penyembelihan itu yakni Gerakan Medan Berkah. Relawan yang memang dikenal aktif di seni budaya dan keagamaan itu diketahui menyembelih tiga sapi dan dua ekor kambing.

Ketua Gerakan Medan Berkah melalui Sekretaris Wahyu Sitanggang, Jumat (31/7/2020) mengatakan hewan kurban Gerakan Medan Berkah disembelih di sejumlah lokasi.

Satu ekor sapi di rumah Ketua GMB Afri Rizki Lubis di Medan Johor, satu sapi di Medan Polonia dan Tuntungan serta satu kambing di Rumah Kolaborasi Sekber Relawan dan Yayasan Rumah Dhuafa Medan Timur.

“Tiap tahun memang Afri Rizki Lubis berkurban. Tahun ini kebetulan beliau sebagai Ketua Gerakan Medan Berkah Bobby Nasution, maka tahun ini menyembelih atas nama Gerakan Medan Berkah,” kata Wahyu Sitanggang.

Menurut Wahyu, penyembelihan tersebut merupakan amanah Bakal Calon Walikota Medan kepada para relawan untuk selalu hadir ke tengah rakyat di setiap momentum.

“Alhamdulillah hari ini dengan semangat kolaborasi, kita bisa berkurban. Bahkan saat penyembelihan di Sekber Relawan Bobby Nasution, GMB berkolaborasi dengan relawan lain. Ini kekeluargaan yang harus kita perkuat ke depannya,” tukas Wahyu.

Pada Idul Adha tahun ini, Bobby Nasution menyembelih 10 ekor sapi di Kota Medan.

Editor: Renggo

Leave a Reply