Gubsu Serahkan Alat Bantu Pertanian

LABUHANBATU, bumantaranews.com – Gubernur Sumatera Edi Rahmayadi menyerahkan bantuan berupa alat mesin pertanian dan alat penyemprot hama kepada masyarakat, saat melakukan kunjungan kerja ke Labuhanbatu.

Dalam kunjungannya, Edy juga melakukan pertemuan dengan para Kepala Desa, para Lurah dan para Camat yaitu untuk menjelaskan hasil perbandingan produksi dan kebutuhan pangan di wilayah Sumatera Utara Tahun 2020, di Aula Asrama Haji, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (4/8/2021).

Dijelaskan Edy, dalam mewujudkan program membangun desa menata kota menuju Sumatera Utara Agraris dan Bermartabat, maka dari itu, diimbau kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu beserta jajaran sampai ke tingkat dusun agar bisa bersinergi dalam mengentaskan kemiskinan di Labuhanbatu.

“Karena Provinsi Sumatera Utara adalah Provinsi yang subur, dan kaya akan sumber alamnya,” paparnya.

Selain itu, Edy Rahmayadi meminta kepada seluruh Kepala Desa, Lurah, dan Kepala Kecamatan agar terus menghimbau juga menegakkan protokol kesehatan secara ketat kepada masyarakat, karena corona di Sumatera Utara semakin meningkat.

“Saya perhatikan sepanjang jalan dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan menuju Labuhanbatu masih banyak masyarakat yang tak pakai masker. Kalian pikir Covid-19 ini main-main. Saya mohonkan kepada seluruh elemen masyarakat agar saling mengingatkan untuk tetap menegakkan prokes sehingga kita bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara ini,” tegasnya.

Sementara, Pj. Bupati Labuhanbatu yang diwakili oleh Ir. Muhammad Yusuf Siagian, M.M.A selaku Sekdakab Labuhanbatu ucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan rombongan yang sedang melakukan kunjungan kerja di kabupaten Labuhanbatu.

Pada acara tersebut, turut dihadiri perwakilan DPRD Labuhanbatu, perwakilan Kodim 0209/LB, Wakapolres Labuhanbatu, perwakilan Kejari Labuhanbatu, Ketua MUI Labuhanbatu.

Kemudian, Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, para Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa dan tamu undangan. (Bud)