Truk Bawa Kompos Terbalik SM Raja Siantar

SIANTAR, bumantaranews.com – Truk colt diesel BK 8646 ME bermuatan kompos terbalik setelah menabrak pembatas jalan. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Kamis (5/8) sekira pukul 04.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Pengemudi truk, Johan Pajrizal (23) warga Dusun I Pem Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang tidak mengalami luka. Namun kecelakaan tersebut sempat membuat kemacetan arus lalu-lintas cukup panjang. Sehingga arus lalu-lintas dialihkan sementara ke jalan di sebelahnya.

“Tadi baru siap diderek, karena pas kejadian penerangan di sana kurang. Tadi muatannya (pupuk kompos, red) baru siap dikeluarkan. Jadi sekarang kondisi jalan sudah biasa,” terang Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Muhammad Hasan.

Menurutnya, sebelum kejadian, truk datang dari arah Parluasan menuju simpang Jalan Bali. Namun diduga mengantuk, sopir truk menabrak pembatas jalan sehingga kendaraannya terhempas dan terbalik.

“Jadi, kecelakaan terjadi karena kelalaian sendiri, yang tetap memaksa bawa mobil dalam kondisi mengantuk,” tambah Hasan, Kamis (5/8) sekira pukul 12.54 WIB melalui sambungan telepon.

Untuk saat ini, sambung Hasan, truk sudah dibawa ke bengkel oleh pemiliknya. Ia pun mengimbau agar jangan berkendara jika dalam kondisi mengantuk. Apabila tidak kuat, supir diminta berhenti dan mencari tempat yang aman untuk istirahat.

“Apabila dipaksakan, maka kejadian fatal akan menimpa supir ataupun penumpang lain yang ada di dalam kendaraan. Bahkan dapat merugikan orang yang ada di sekitar lokasi jika terjadi kecelakaan. Makanya usahakan istirahat, jangan maksa,” tutup Hasan. (mat)