Ibu Rumah Tangga Tewas Ditabrak Motor

TAPTENG, bumantaranews.com – Laka lantas merenggut korban jiwa terjadi di Jalinsum Sibolga-Padang Sidempuan, tepatnya di KM 41 Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu (7/8), sekira pukul 08.30 WI. Saat menyeberang, seorang ibu rumah tangga tertabrak kreta (sepedamotor) yang sedang melintas.

Korban diketahui benama Tiorida Silitonga (52), warga Lingkungan I, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun. Korban yang menderita luka-luka pada bagian kepala, menghembuskan nafas terakhir di tengah perjalanan menuju Puskesmas Sibabangun, untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Kejadiannya sekira pukul 08.30 WIB persis di depan rumah korban,” kata Kapos Lantas Pinangsori, Bripka Dedy Sitompul, dalam keterangan tertulis.

Disebutkan, peristiwa laka lantas yang merenggut korban jiwa ini bemula saat korban memberangkatkan putri semata wayangnya ke lokasi PKL (Praktek Kerja Lapangan) di daerah Barus. Usai memberangkatkan putrinya dengan angkutan umum, korban kembali ke rumah yang berada persis di seberang jalan.

Saat korban menyeberang, melaju sebuah sepedamotor Honda Verza BK 3625 NG yang dikendarai Irwansah Sinaga (32), warga Dusun III Aek Tolong, Desa Gunung Marijo, Kecamatan Pinangsori, dari arah Sibolga menuju Padang Sidempuan, dan langsung menabrak koban.

“Dari beberapa keterangan saksi, kepala korban terbentur ke aspal,” imbuh Dedy.

Dedy memastikan jika pihaknya sudah menangani peristiwa laka lantas yang terjadi. Barang bukti sepedamotor telah diamankan di Mapolsek Sibabangun. Sementara pengendara sepedamotor masih mendapatkan perawatan, akibat luka-luka yang dideritanya.

“Sudah kita tangani. Beberapa saksi juga sudah kita mintai keterangan,” tukasnya. (ztm)