Getaran Gempa di Paluta hingga ke Rantauprapat

LABUHANBATU, bumantaranews.com – Getaran gempa bumi yang terjadi di Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, terasa hingga di Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (11/8/2021) sekira pukul 12.20 WIB.

Informasi dihimpun dari Laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa yang berskala 5,3 Magnitudo itu, berjarak 20 Kilometer Barat Daya Padang Lawas Utara pada kedalaman 10 kilometer dan tidak berpotensi Tsunami.

Tercatat gempa bumi tersebut terjadi pada pukul 12.19 WIB. Pihak BMKG menyarankan masyarakat agar berhati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

Salahseorang warga Rantauprapat mengaku terkejut dan dan panik, kemudian memanggil seluruh anggota keluarga yang berada di dalam rumah untuk keluar akibat getaran gempa tersebut.

“Saya lagi tiduran maen game di dalam rumah, tiba-tiba saya merasa guncangan. Sontak memanggil anggota keluarga yang berada di dalam rumah untuk keluar,” ujar Anas yang tinggal di Kecamatan Rantau Utara, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, kepada wartawan.

Dirinya berharap, semoga gempa bumi yang terjadi di siang ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerugian materi bagi masyarakat. (Bud)