Jaringan Server BPJS Bermasalah, Pasien RSUD Tengku Mansyur Kecewa

TANJUNGBALAI, bumantaranews.com – Jaringan server  BPJS mengalami gangguan pada Senin (9/8/2021) mulai pukul 08.00 hingga 11.00 Wib. Akibatnya, kekecewaan pun dialami para pasien di RSUD Tengku  Mansyur Kota Tanjungbalai.

Seorang pasien yang berinisial AN, sangat kecewa akibat tidak terkoneksinya jaringan BPJS KC Kota Tanjung Balai ke RSUD Tengku Mansyur.

Tim awak media pun melakukan konfirmasi kepada pihak RSUD Tengku Mansyur.  Menurut petugas yang bekerja di RSUD Tengku Mansyur, gangguan jaringan seperti ini hampir sering terjadi.

Sekira pukul 15.00 Wib, para wartawan berkunjung ke KC BPJS Kota Tanjungbalai No.459 Jalan Jend Sudirman, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, untuk mengkonfirmasi terkait tentang kebenaran tersebut.

Riki, Kabid Penjamin Rujukan BPJS Kota Tanjungbalai saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Riki mengatakan, maintenance/permintaan maaf dikarenakan gangguan jaringan server dari kantor BPJS kami bermasalah sehingga pelayanan kesehatan di RSUD Tengku Mansyur sempat terhenti dari pukul 08.00 wib s/d 11.00 wib.

Riki menambahkan, bukan hanya RSUD Tengku Mansyur saja yang mengalami masalah seperti ini, bahkan seluruh rumah sakit yang terhubung ke server kantor BPJS  kami (Nasional).

Ketika ditanya mengapa hal ini bisa terjadi, Riki menjawab, gangguan server dari pusat dan baru pertama kali ini terjadi. (VINO)