Ganggu Ketertiban Lalu-lintas, PKL dan Kenderaan Bermotor Ditertibkan

TANJUNGBALAI, bumantaranews.com – Karena mengganggu ketertiban lalu lintas, Sat Lantas Polres Tanjungbalai tertibkan kenderaan bermotor yang parkir dan pedagang kaki lima (PKL) yang menggunakan badan jalan.

Penertiban parkir kenderaan bermotor dan pedagang kaki lima yang menggunakan badan jalan tersebut dilaksanakan di sepanjang Pasar Veteran, Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi,SH,S.IK yang dihubungi melalui Kasubbag Humas, Iptu AD Panjaitan mengatakan, kegiatan penertiban tersebut sudah merupakan kegiatan rutin dari Sat Lantas Polres Tanjungbalai. Katanya, kegiatan pengaturan arus lalin dan penertiban kendaraan yang sembarangan parkir dilaksanakan di Pasar Veteran dan Pasar Suprapto, Kota Tanjungbalai.

“Dalam kegiatan tersebut, disampaikan himbauan kepada masyarakat pemakai jalan agar tertib berkendaraan, memakai helm, kaca spion, surat-surat dibawa seperti SIM dan STNK, plat depan/belakang dipasang, lampu utama dinyalakan, serta mematuhi rambu-rambu berlalu-lintas. Selama pelaksanaan pengaturan arus lalin dan penertiban parkir kendaraan bermotor, situasi berlangsung dengan aman, tertib dan lancar”, ujar Iptu AD Panjaitan.

Menurut Panjaitan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP H W Siahaan,SH dibantu KBO Sat Lantas Iptu Edward Simajuntak, para Kanit Sat Lantas serta seluruh personil Sat Lantas Polres Tanjungbalai. (gia)