Plt Walikota Tanjungbalai Tinjau Titik Rawan Banjir

TANJUNGBALAI, bumantaranews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai mengimbau masyarakat Kota Tanjungbalai, khususnya yang berada di Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur untuk mewaspadai bencana banjir, seiring tingginya curah hujan beberapa hari terakhir.

Demikian dikatakan Plt Wali Kota, H. Waris Thalib saat meninjau secara langsung sejumlah titik rawan banjir yakni Jalan Pendidikan Lingkungan III Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar, Jalan Bandar Jepang, Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar, Jalan Singosari Kelurahan Gading dan Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar serta Jalan Anwar Idris Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Rabu sore (18/8/2021).

Di tempat tersebut, terlihat H.Waris Thalib ingin memastikan kondisi  dan melakukan langkah-langkah antisipasi banjir akibat curah hujan yang tinggi. Plt Wali Kota juga membersihkan sampah yang ada di aliran sungai bersama Kepala OPD.

Langkah yang diambil diantaranya mengimbau kepada camat, lurah dan kepala lingkungan serta lapisan masyarakat supaya waspada untuk mengantisipasi banjir akibat tingginya curah hujan, maka dari itu Pemkot Tanjungbalai mengintruksikan supaya kegiatan gotong – royong di masing-masing lingkungannya secara terpadu terutama saluran drainase.

Lanjut Plt Wali Kota lagi, kepada camat, lurah dan kepala lingkungan agar tetap melakukan kegiatan jumat bersih, meski tidak dalam kondisi sama seperti sekarang ini. Kegiatan jumat bersih juga dapat dilakukan tidak hanya pada hari Jumat, namun bisa juga di hari lain sesuai yang disepakati bersama, misalnya pada hari Minggu. Mudah-mudahan dengan kita giatkan bergotong-royong, Kota Tanjungbalai ini tidak lagi banjir.

“Menanggapi intensitas hujan yang cukup tinggi, Plt meminta kepada seluruh OPD terkait terus melakukan kordinasi bersama, baik dengan Camat, Lurah, Kepala Lingkungan maupun instansi lainnya misal TNI dan Polri, agar lebih siap dalam menghadapi hal-hal yang lebih parah lagi.

“Melihat intensitas hujan yang tinggi dan kondisi terkini, saya meminta agar OPD bersiap bersama perangkatnya untuk menghadapi kemungkinan yang bisa saja terjadi”, pungkas Plt Wali Kota H.Waris Thalib. (VINO)