Tim SAR Masih Cari Orang Hilang di Sungai Barumun

PALAS, bumantaranews.com – Petugas Pos SAR Parapat (Danau Toba) Sumut, bekerjasama dengan pihak BPBD Padang Lawas dan TNI / Polri, melakukan pencarian orang hilang warga Desa Sihiuk, Kecamatan Lubuk Barumun, atas nama Parlaungan (47), di aliran Sungai Barumun, Kabupaten Padang Lawas.

Plt Kabid Kedaruratan BPBD Padang Lawas, Salfator Indra P Sitorus di Sibuhuan mengatakan, pencarian warga Desa Sihiuk yang diinformasikan hilang dan diduga hanyut di aliran sungai Barumun tersebut, atas dasar laporan pemerintah desa setempat melalui pemerintah Kecamatan Lubuk Barumun, pada hari Selasa.

Ia berharap, pencarian yang sudah berlangsung sejak hari Selasa lalu di sekitar bantaran dan aliran Sungai Barumun tersebut, dapat segera membuahkan hasil.

“Kepada masyarakat luas, kami memohon doanya agar saudara kita Parlaungan dapat segera ditemukan dalam kondisi sehat,” pinta Salfator.

Dalam pencarian Parlaungan yang dinyatakan hilang tersebut, pihaknya turut dibantu oleh masyarakat, bersama pihak pemerintah desa dan pemerintah kecamatan setempat.

Sementara Camat Lubuk Barumun, Sulaiman Harahap didampingi Sekretarisnya R H Adday Robi Harahap menuturkan, Parlaungan dinformasikan hilang atau tidak pulang kerumahnya oleh pihak keluarga sejak Senin (16/8) lalu.

Terkait proses pencarian saat ini, ia juga mendoakan agar warganya (Parlaungan) yang diduga sebagai korban hanyut terseret arus deras Sungai Barumun tersebut, dapat segera ditemukan dalam kondisi keadaan selamat dan sehat.

“Kepada pihak keluarga, kami mengucapkan turut prihatin atas peristiwa kejadian ini. Tetap bersabar, dan mari kita mendoakan bersama agar bapak Parlaungan segera ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat,” katanya.(ant/int)