Dosen dan Mahasiswa ULB Divaksin Sinovac

LABUHANBATU, bumantaranews.com – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu, Universitas Labuhanbatu (ULB) bersinergi dengan pemerintah daerah menggelar vaksinasi Covid-19, Senin (23/8/2021) siang di Kampus ULB setempat.

Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution mengatakan, bahwa vaksinasi ini dikhususkan untuk mahasiswa dan dosen yang berada di lingkungan kampus ULB.

“Ada sebanyak 150 vaksin jenis Sinovac yang akan kita berikan kepada dosen dan mahasiswa yang ada di kampus ULB,” ujar Ade saat dihubungi wartawan melalui seluler pribadinya.

Ade juga mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam penyuntikan vaksinasi Covid-19 tersebut, dengan melibatkan pihak tenaga kesehatan dari Puskesmas Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan.

“Sebanyak 20 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Sigambal yang turut membantu dalam penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut,” katanya.

Saat ini, kata Ade, kita ketahui akses vaksinasi Covid-19 cukup sulit bagi masyarakat, oleh karena itu, ULB dalam hal ini turut membantu pemerintah untuk melawan virus Covid-19 yang kian meluas.

“Untuk kegiatan belajar mengajar di kampus ULB kita lakukan masih secara online atau daring. Meskipun begitu, di kawasan kampus kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” paparnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh mahasiswa dan dosen yang aktif bekerja di kampus ULB untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Mari sama-sama kita lawan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu,” tandas Ade. (Bud)