Camat Rantau Utara Tinjau Posko PPKM di 10 Kelurahan

LABUHANBATU, bumantaranews.com – Camat Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Turing Ritonga, melakukan peninjauan ke Posko Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro dan lokasi Isolasi Terpadu (Isoter).

Kepada wartawan, Turing menjelaskan, posko PPKM yang dikunjunginya itu, berada di sepuluh kelurahan di wilayah tugasnya.

“Termasuk, lokasi Isoter diantaranya berada di wisma atlit komplek Stadion Bola Kaki Bina Raga Rantauprapat,” jelasnya, Selasa (24/8/2021) siang di Rantauprapat.

Dalam peninjauan itu, kata dia, turut serta Danramil 08/LB, Kapten Boston Siregar, diwakili Peltu Irwan Pane, Kasat Binmas Polres Labuhanbatu, diwakili masing-masing Bhabinkamtibmas di wilayah tugasnya.

Turing berharap, adanya Posko PPKM ditingkat kelurahan, akan efektif menekan penyebaran Covid-19. Pasalnya, PPKM berskala mikro ini, langsung menyentuh masyarakat dan petugasnya melibatkan semua unsur di tingkat kelurahan.

“Cara kerja seperti ini nyaris sempurna. Karena yang tidak terjangkau dilevel atas akan terjangkau melalui PPKM kelurahan ini,” sambungnya.

Turing menambahkan, kalau PPKM tingkat kelurahan ini bisa berjalan sebagaimana mestinya, tentunya kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita berharap sebulan kedepan, zona merah akan berubah menjadi zona oranye. Atau kalau mungkin turun lagi ke zona berikutnya,” paparnya.

Untuk itu, lanjut dia, kami berharap kepada kita semua tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19 yaitu, tetap disiplin diri terhadap pelaksanaan 5M.

“Memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” tandasnya. (Bud)