Pemko Sibolga Serahkan Ranperda RPJMD

SIBOLGA, bumantaranews.com – Pemerintah Kota Sibolga menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Ranperda RPJMD) Kota Sibolga Tahun 2021-2026 kepada DPRD Sibolga, Senin (23/8).

Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan yang diwakili Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing menyerahkan draf tersebut kepada Ketua DPRD Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik didampingi Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori melalui proses rapat paripurna.

Dalam sambutannya, Pantas menyampaikan bahwa proses penyusunan Ranperda RPJMD Sibolga itu telah melalui berbagai tahapan. Tahapan dimaksud, yaitu dimulai dari kegiatan forum konsultasi publik, pembahasan dan kesepakatan rancangan awal dengan DPRD, dan Musrenbang hingga pembahasan rancangan akhir melalui Pansus DPRD Sibolga. “RPJMD yang disusun ini, selain memuat visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yaitu Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur, juga berisi janji-janji politik yang sudah disampaikan pada saat kampanye serta fokus pembangunan Kota Sibolga 5 tahun ke depan,” ujar Pantas.

Selanjutnya, hasil kesepakatan Ranperda RPJMD Sibolga Tahun 2021-2026 akan deserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk proses penetapan. (rb)