PPKM Level 4 dan Penyekatan Siantar Diperpanjang

Hingga 6 September 2021

SIANTAR, bumantaranews.com – Setelah berakhir Senin (23/8), Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Pematangsiantar diperpanjang mulai Selasa (24/8) hingga 6 September mendatang. Selain PPKM Level 4, penyekatan sejumlah wilayah juga turut diperpanjang, termasuk larangan masuk ke inti Kota Pematangsiantar, yakni Jalan Sutomo dan Jalan Merdeka.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pematangsiantar, Esron Sinaga, Selasa (24/8) di Lapangan Merdeka (Taman Bunga), Jalan Merdeka, menerangkan, penyekatan kawasan inti kota dan perbatasan diperpanjang hingga dua minggu ke depan.

“Penyekatan masih berlanjut hingga 6 September atau dua minggu ke depan. Ini kita mau rapat ke Pemko (Siantar),” terang Esron.

Penyekatan inti Kota Pematangsiantar telah dilakukan sejak Sabtu (14/8) lalu Pemko Pematangsiantar melalui di Dinas Perhubungan, bekerjasama dengan TNI-Polri. Lokasi yang disekat, yakni Jalan Merdeka di depan Kantor Cabang BRI, Jalan Sutomo seputaran Ramayana, Jalan Cipto depan CV Obor, dan Jalan Vihara simpang Jalan Pane.

Selanjutnya Jalan WR Supratman simpang Jalan Sudirman, Jalan Cokroaminoto simpang Jalan Tanah Jawa, Jalan Wahidin depan Toko Naga Mas, Jalan Kartini simpang Jalan Sudirman, Jalan Pattimura Ujung dekat GOR, Jalan Pattimura simpang Jalan Pierre Tandean, dan Jalan Kartini eks Kantor Samsat.

Penyekatan di kawasan perbatasan juga berlanjut. Salah satunya, penyekatan di Jalan Parapat simpang dua, Jalan Asahan, dan Jalan Medan.

Pantauan wartawan, Selasa (24/8) sekitar pukul 08.00 WIB, ruas Jalan Ahmad Yani dari arah Jalan Medan juga ditutup. Hanya sepedamotor yang bisa melintas. Sedangkan kendaraan lainnya terpaksa mencari jalan alternatif.

Hal lainnya, ruas Jalan Sudirman kawasan Taman Bunga dijadikan areal parkir sepedamotor. Pengendara yang hendak masuk ke Jalan Merdeka, memarkirkan kendaraannya di tempat tersebut, dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. (mat)