Markas Narkoba di Jalan Tusam Digerebek

SIANTAR, bumantaranews.com – Markas narkoba di Jalan Tusam, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, digerebek Satres Narkoba Polres Pematangsiantar, Rabu (25/8) sekitar pukul 07.30 WIB.

Rumah milik Yudi (25) tersebut diketahui kerap dijadikan lokasi transaksi dan peredaran narkoba.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK melalui Kasubag Humas AKP Rusdi Ahya membenarkan personel Satnarkoba sebelumnya mendapatkan informasi akurat dari warga, sehingga informasi itu ditindaklanjuti.

“Setelah berangkat ke lokasi dan dilakukan pengintaian, rumah pelaku langsung digerebek. Kebetulan pelaku saat itu hanya seorang diri di dalam rumah,” terang Rusdi melalui sambungan telepon, Kamis (26/8) sekira jam 12.44 WIB.

Rusdi menjelaskan, ketika personel masuk ke rumah. Yudi ditemukan di dalam kamar. Selanjutnya personel melakukan penggeledahan, termasuk kamar pelaku.

“Hasilnya, dari kamar pelaku, tepatnya di dalam koper yang berada di bawah tempat tidur, personel menemukan ganja seberat 3,06 gram yang merupakan milik Yudi,” ungkap Rusdi.

Yudi mengakui ganja itu benar miliknya. Namun, dia masih belum mengatakan dari mana asal ganja tersebut. “Hanya mengakui itu miliknya, sehingga dia diborgol, lalu dibawa ke dalam mobil petugas.

Selanjutnya, pelaku diboyong ke ruang Satnarkoba Polres Siantar guna menjalani penyidikan lebih lanjut oleh penyidik,” katanya.

Selain ditahan, lanjut Rusdi, pelaku juga dijerat Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Selanjutnya, Rusdi mengatakan kasus itu segera dikembangkan guna mengetahui bandar narkobanya. (mat)