3 Bulan Buron, Nanda Dibekuk

TANJUNGBALAI, bumantaranews.com – Setelah lebih kurang 3 (tiga) menjadi buron, akhirnya pelarian panjang dari Nanda Haris alias Nanda (20), warga Jalan Pematang Pasir, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai ini dihentikan oleh Sat Reskrim Polres Tanjungbalai.

Tersangka dalam kasus penganiayaan ini diamankan dari salah satu rumah di jalan Sipori-pori, Lingkungan IV, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai pada beberapa hari lalu.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi,SH,S.IK yang dihubungi melalui Kasubbag Humas, Iptu AD Panjaitan, mengatakan, Nanda Haris alias Nanda diamankan dalam kasus penganiayaan terhadap Hendra Limansyah alias Hendra (26), warga Gang Gambir, Lingkungan V, Kelurahan Semula Jadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, sehingga korban mengalami luka berat. Hal itu, katanya, sesuai dengan Laporan Polisi : LP/149/V/2021/SPKT.Satreskrim/ Res T.Balai/ Poldasu, tanggal 13 Mei 2021 atas laporan dari orang tua korban yakni Leli Margolang.

“Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 13 Mei 2021 sekira pkl.00.45 Wib di kawasan Jalan Asahan, Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai, tepatnya di halaman Vihara Thio Hai Bio. Tersangka melakukan penganiayaan dengan menggunakan pisau/senjata tajam dan menusukkannya ke badan korban sehingga korban Nanda Haris alias Nanda menderita luka tusuk pada pantat, pinggang dan luka sayat pada tangan.

Selanjutnya, orangtua korban atas nama Leli Margolang merasa keberatan dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tanjungbalai untuk dapat ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.

Berdasarkan laporan tersebut dan hasil pemeriksaan terhadap tersangka lain atas nama Arif Hidayat Panjaitan (telah tertangkap pada tanggal 13 Mei 2021 dan saat ini dalam proses sidik) akhirnya diketahui, bahwa pelaku penganiayaan terhadap korban adalah Nanda Haris alias Nanda.

Selanjutnya team operasional Sat Reskrim Polres Tanjungbalai yang dipimpin oleh Iptu Eko Ady R,SH,MH langsung melakukan penyelidikan. Namun, tersangka Hendra Limansyah alias Hendra (26) baru berhasil diringkus pada hari Jumat  tanggal 27 Agustus 2021 sekira pukul 00.30 Wib dari salah satu rumah di jalan Sipori-pori, Lingkungan IV, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai”, ujar Iptu AD Panjaitan.

Menurut Panjaitan, barang bukti yang dapat diamankan dari tersangka berupa 1 (satu) unit sepeda motor merk Kawasaki KLX warna hitam, putih, hijau tanpa nomor polisi. Atas perbuatannya tersebut, lanjutnya, tersangka dipersangkakan melakukan tindak pidana dimuka umum secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang dan atau penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 170 ayat (2) ke subs Pasal 351 ayat (2) Jo. Pasal 55 ayat (1) ke 1 dari KUH Pidana.

“Saat ini tersangka Nanda Haris alias Nanda berikut barang buktinya sudah diamankan di Polres Tanjungbalai guna mempertanggungjawabkan perbuatannya itu”, pungkas Iptu AD Panjaitan. (gia)