PT GMG Dukung Vaksinasi Dosis ke-2

Dalihan Na Tolu Vaksin Kodim 0211/Tapteng

TAPANULI, bumantaranews.com – PT.Gideon Mula Gabe (GMG) kembali memberikan dukungan kerjasamanya terhadap tim Dalihan Na Tolu Vaksin Kodim  0211/TT, dalam rangka serbuan vaksinasi TNI dosis ke -2 Covid -19 terhadap warga Kecamatan Suka Bangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (3/9).

Sama halnya dengan pelaksanaan vaksin dosis 1 yang berjalan lancar dan sukses, vaksin dosis ke -2  kembali digelar di kantor Direksi PT. GMG di Desa Janji Maria Kecamatan Suka Bangun.

Dukungan PT GMG berupa penyediaan fasilitas tempat yang cukup lapang dan terbuka, fasilitas mencuci tangan serta tempat duduk sebelum dan sesudah divaksin. Agar peserta merasa nyaman, tidak saling berdesakan dan berkerumun.

Selain dukungan fasilitas tempat, PT. GMG juga membagikan bingkisan sembako berupa mi instan, gula dan minyak goreng kepada warga penerima vaksin. Warga pun mengapresiasi perhatian PT. GMG tersebut.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada pimpinan perusahaan yang sudah membagikan sembako kepada warga. Kita diberi kejutan menyenangkan hari ini, sudah divaksin lalu dapat bingkisan sembako,” ujar Dewi (43) warga Janji Maria.

Manager PT. GMG Daniel Sitorus SE menjelaskan dukungan yang diberikan terhadap tim Dalihan Natolu Vaksin KODIM 0211/Tapteng merupakan wujud kepedulian perusahaan untuk turut serta mendukung pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

“Sesuai perintah pimpinan kita tetap mendukung setiap langkah yang dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Salah satunya melalui  Dalihan Na Tolu Vaksin, dan harapan kita adalah agar virus Corona segera berakhir dan jangan sampai menyebar luas khususnya ke daerah ini,” ungkapnya.

Sedangkan pembagian bingkisan berupa sembako menurutnya merupakan bentuk kepedulian dan bantuan bagi warga, khususnya yang telah meluangkan waktunya untuk divaksin.

“Kita hanya ingin berbagi dan memberi semangat bagi warga yang sudah divaksin, mudah-mudahan covid -19 segera berlalu tanpa ada korban,” harapnya.

Tim Dalihan Na Tolu Vaksin yang dikomandoi Danramil 04 Pinangsori Kapten Chb Firman Sitompul mengatakan vaksinasi dosis ke 2  yang sedang berlangsung, dilaksanakan secara serentak di 3 puskesmas yang ada di wilayah Koramil 04, yakni Puskesmas Hutabalang, Pinangsori serta Pulo Pakkat.

“Kita lakukan di tiga puskesmas secara bersamaan dengan target pencapaian sekitar 300 orang lebih setiap minggunya, mulai dosis 1 maupun dosis 2,” paparnya.

Terkait sasaran usia, Firman menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi masih diperuntukkan bagi usia 18 tahun ke atas.

“Saat ini vaksinasi masih diperuntukkan bagi individu usia 18 tahun ke atas dan ke depannya kita harapkan akan ada vaksinasi untuk anak sekolah usia 12 tahun keatas,” pungkasnya.

Sedangkan terkait fasilitas tempat dan pendukung lainnya yang diberikan PT GMG , perwira TNI AD ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih.

“Kita menyampaikan terima kasih kepada manejer perusahaan yang sudah memfasilitasi tempat yang cukup baik dan juga pemberian bingkisan sembako terhadap warga yang sudah selesai divaksin, hal seperti ini patut kita apresiasi, semoga semua kegiatan perusahaan berjalan lancar,” pungkasnya.  (edy)