Kasus Chat ‘Cumi-cumi’ Oknum Anggota DPRD Berujung Damai

BATU BARA, bumantaranews.com – Oknum Anggota DPRD Batu Bara, berinisial DS, pengirim chat rayuan ‘cumi-cumi’ dengan narasi mesum, ke istri IB telah sepakat berdamai.

IB sendiri merupakan suami dari LA, perempuan yang dikirimi chat mesum oleh DS dan dilaporkan atas dugaan perzinahan ke Polres Batu Bara dalam bentuk pengaduan masyarakat.

“Kami sepakat sudah melakukan perdamaian secara kekeluargaan, perdamaiannya tadi malam disaksikan oleh para saksi ada sekitar 7 orang. Antara saya dan IB,” kata DS saat dikonfirmasi di kediamannya Desa Mekar Sari, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, kemarin.

Perdamaian tersebut dijelaskan DS setelah dirinya bertemu oleh IB di sebuah cafe di Batu Bara pada Jumat (10/9/2021) malam sekitar pukul 22.00 disaksikan oleh beberapa orang.

Salah satu poin isi dari perdamaian tersebut lanjut DS, diantaranya kedua belah pihak sepakat menyudahi persoalan ini dan menyelesaikannya dengan kekeluargaan. IB juga akan mencabut laporan terhadap tuduhan perselingkuhan dengan isterinya di Polres Batu Bara.

“Sudah sepakat kami berdamai. Artinya persoalan ini sudah selesai. Laporan itu rencananya akan dicabut hari ini Senin (13/9),” jelas DS sembari menunjukkan bukti foto pertemuannya dengan IB sedang bersalaman.

Ditanya soal maksud chat mesum yang dikirimkannya ke LA, dia menjelaskan hal tersebut hanyalah candaan senda gurau biasa.

“Kalau itu seloroh-seloroh (becanda) saja, padahal enggak ada itu. Sama kayak yu main yuk, padahal enggak ada itu. Hanya candaan biasa-biasa saja,” kata dia.

Dian juga menyatakan bahwa antara dirinya dan IB tidak memiliki hubungan kekerabatan keluarga antara om dan keponakan.

“Kalau saudaranya itu enggak. Ceritanya, kakeknya itu bertetangga dengan kami jaman dulu sama-sama perantauan dari Jawa dan sudah tinggal disini bersebelahan,” ucapnya.

Sementara itu, IB dikonfirmasi wartawan membenarkan dirinya ada melakukan perdamaian dengan DS.

“Iya sudah selesai. Kami sepakat berdamai, dibicarakan masalah kekeluargaan. Tadi malam kami bertemu (dengan DS),” ujarnya.

Kata IB, ada kesepakatan yang dibuat keduanya salah satunya mencabut laporan terhadap DS.

“Iya rencananya hari Senin ini ke Polres diselesaikan semua,” ucapnya. (Per)