Chelsea vs Zenit: Beda Kualitas

bumantaranews.com – Laga fase grup Liga Champions UEFA antara juara bertahan Chelsea kontra Zenit St Petersburg akan bergulir pada Rabu (15/9) pukul 02.00 WIB di Stamford Bridge.

Ya, Chelsea dan Zenit St Petersburg tergabung bersama Malmo FF dan Juventus di grup H. The Blues Chelsea datang ke laga ini dengan bekal yang sangat baik setelah berhasil meraih kemenangan di liga domestik.

Romelu Lukaku dan kolega berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Aston Villa pada lanjutan pekan ke-4 Liga Premier Inggris. Hasil tersebut semakin membuat The Blues menempel ketat Man Utd yang berada di puncak klasemen sementara.

Sementara, tim tamu Zenit St Petersburg juga bertandang ke markas Chelsea dengan kepercayaan diri yang tinggi usai mengalahkan Akhmat dengan skor 3-1 di ajang Liga Primer Rusia. Tambahan 3 angka tersebut semakin mengokohkan posisi Zenit di puncak klasemen Liga Primer Rusia.

Dikutip dari laman Sportkeeda.com, laga ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim di ajang Liga Champions UEFA. Mampukah Zenit membendung sang juara bertahan atau justru The Blues mampu menghancurkan Zenit di Stamford Bridge ?

Seperti diketahui, Chelsea masih tidak akan diperkuat oleh Christian Pulisic yang masih dalam proses pemulihan cedera. Selain itu, N’Golo Kante juga masih diragukan tampil pada laga ini untuk membela The Blues.

Di sisi lain, Zenit juga tidak akan diperkuat oleh Magomed Ozdoev yang mengalami cedera. Bahkan satu pemain lain Zenit yakni Dmitri Chistyakov juga masih diragukan tampil di laga sengit ini.

Secara kualitas pemain, Chelsea jauh lebih unggul dibandingkan Zenit. Terlebih dalam laga ini, The Blues akan bertindak sebagai tuan rumah yang tentunya akan mendapatkan motivasi secara langsung dari para pendukungnya karena tampil di kandang.(ipr/int)

Prediksi Susunan Pemain
Chelsea (3-4-2-1):
Edouard Mendy, César Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Reece James, Mateo Kovacic, Jorginho, Ben Chilwell, Mason Mount, Kai Havertz, Romelu Lukaku.

Zenit St Petersburg (4-4-2):
Stanislav Kritsyuk, Aleksey Sutormin, Dejan Lovren, Yaroslav Rakitskiy, Douglas Santos, Aleksandr Erokhin, Daler Kuzyaev, Claudinho, Malcolm, Artem Dzyuba, Sardar Azmoun.