Kapolres Tinjau Vaksinasi Pelajar Tingkat SMA se -Tanjungbalai

TANJUNGBALAI, bumantaranews.com – Vaksinasi disekolah – sekolah akan dapat menekan angka Penyebaran Covid19 khususnya di lingkungan sekolah guna mendukung pelaksanaan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi,SH,S.IK saat meninjau pelaksanaan vaksinasi ketiga kepada pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kota Tanjungbalai pada hari Senin (20/9) sekitar pukul 09.30 Wib.

“Percepatan pelaksanaan vaksinasi di sekolah – sekolah akan dapat menekan angka penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan sekolah guna mendukung suksesnya kegiatan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Untuk itu, tenaga vaksinator yang melaksanakan vaksinasi terhadap pelajar ini adalah vaksinator dari Dinas Kesehatan dan vaksinator Polres Tanjungbalai”, ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi,SH,S.IK kepada awak media.

Menurut Kapolres Tanjungbalai ini, bahwa semua kegiatan vaksinasi di sekolah – sekolah tingkat SMA se Kota Tanjungbalai berjalan lancar serta tetap mengikuti Protokol Kesehatan Ketat.

Katanya, lokasi pelaksanaan vaksinasi yang ditinjau pada hari itu adalah Gerai Vaksinasi Presisi di Klinik Polres Tanjungbalai di Jalan Jenderal Sudirman, di SMAN-1 dan SMAN-2 Kota Tanjungbalai dengan target yang direncanakan sebanyak 900 orang.

Menurut Triyadi, pelaksanaan vaksinasi pada hari itu dilakukan secara kerja sama dengan pihak sekolah, dimana pihak Polres Tanjungbalai memberikan pelayanan antar jemput pelajar yang telah siap untuk divaksin dengan menggunakan mobil Dinas Polri.

Selain itu, lanjutnya, pihak Polres Tanjungbalai juga akan berupaya mendorong dan mengajak para pelajar untuk melaksanakan vaksin.

“Semakin banyak yang telah menerima vaksin, maka kekebalan kelompok (herd immunity) di lingkungan sekolah dapat lebih cepat tercapai sehingga bisa mengurangi resiko penyebaran Covid-19 ketika berlangsungnya proses pembelajaran tatap muka”, imbuh Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi,SH,S.IK.

Saat melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi pelajar itu, Kapolres Tanjungbalai ini selalu menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan pelajar yang sedang melaksanakan vaksin. Dalam kesempatan itu, dia juga mengingatkan, bahwa meskipun telah divaksin harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dengan 5M, karena salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid19 adalah dengan melaksanakan Protokol Kesehatan terutama memakai masker selama berlangsungnya proses belajar mengajar tatap muka.

Turut juga mendampingi Kapolres Tanjungbalai selama dalam meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi pelajar tersebut adalah Kasatlantas, AKP HW Siahaan SH.(gia)

Keterangan Poto : Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi ketiga kepada pelajar tingkat SMA se-Kota Tanjungbalai. (istimewa)