Spezia vs Juventus: La Vechia Signora Favorit

bumantaranews.com – Kiprah Spezia vs Juventus dalam pekan ke-5 Liga Italia 2021 akan dihelat Rabu (22/9) malam di Stadion Alberto Picco. Pertandingan lanjutan Serie A 2021/2022 yang dimulai pukul 23.30 WIB ini mengarah pada kemenangan La Vechia Signora.

Kendati Juventus belum meraih kemenangan di 4 laga awal Liga Italia 2021/2022, tetapi mereka mulai menunjukkan performa yang bagus. Bianconeri menang 0-3 saat menghadapi Young Boys di matchday 1 Liga Champions dan meraih hasil imbang saat menghadapi AC Milan pekan lalu.

Hasil itu membuat Juventus saat ini memiliki 2 poin dari 4 pertandingan Liga Italia. Paulo Dybala dan kawan-kawan menempati posisi 18 klasemen sementara Serie A atau berada di zona degradasi. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yakin skuadnya akan segera meraih kemenangan di Serie A.

Ia menyebut timnya bermain lebih baik dalam beberapa laga terakhir, salah satunya saat menahan imbang AC Milan. Namun, tidak konsistennya permainan Juventus sepanjang 90 menit menjadi salah satu sebab mereka gagal meraih kemenangan. Oleh karena itu, di laga selanjutnya menghadapi Spezia, Allegri berharap timnya bisa lebih stabil.

“Kami kurang memiliki sedikit determinasi, tetapi kami sudah mempelajarinya. Kami harus lebih agresif sepanjang pertandingan dan harus memastikan dapat memenangkan setiap pertandingan,” ujar Allegri, dikutip dari situs web resmi klub.

Dengan permainan yang mulai membaik, Juventus diprediksi bakal meraih kemenangan pertamanya di Serie A saat menghadapi Spezia. Pasalnya, Spezia tampil tidak terlalu bagus meskipun sudah meraih kemenangan pertama saat menghadapi Venezia akhir pekan lalu.

Dikutip dari situs web resmi klub, para pemain Spezia langsung melakukan persiapan menghadapi Juventus setelah menang 1-2 melawan Venezia. Tim besutan Thiago Motta kemungkinan tidak diperkuat oleh Kevin Agudelo dan Ebrima Colley yang mengalami cedera. Kendati demikian, hal tersebut tidak mempengaruhi persiapan tim. Spezia saat ini menempati posisi 13 di klasemen Liga Italia dengan mengumpulkan 4 poin.

Menghadapi Juventus, Spezia harus memperbaiki lini pertahanan mereka yang rentan kebobolan. Dari 4 pertandingan, gawang Jeroen Zoet sudah kebobolan 10 gol. Sementara dari catatan Whoscored, lini pertahanan Spezia kerap kalah dalam duel 1 lawan 1. Hal ini bakal menjadi masalah karena Juventus memiliki pemain-pemain berkualitas seperti Federico Chiesa, Paulo Dybala, hingga Juan Cuadrado. (tir/int)