Tambah 3 Pasien, Kasus Aktif Covid-19 di Toba 40 Orang

TOBA bumantaranews.com – Tiga pasien baru terkonfirmasi Covid-19, bertambah di Kabupaten Toba. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh hanya 1 orang. Dengan demikian, total pasien aktif Covid-19 di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara menjadi 40 pasien.

Saat ini, jumlah kumulatif kasus COVID-19 Kabupaten Toba menjadi 2.403 kasus. Dengan perincian sebanyak 2.256 pasien sudah sembuh, 40 pasien aktif dalam perawatan dan 107 kasus pasien meninggal, ditambah 10 orang sedang kontak erat dengan pasien aktif dalam pemantauan petugas Satgas.

Hal itu berdasarkan laporan update Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Toba per tanggal 24 September 2021, yang disampaikan Lalo Hartono Simanjuntak selaku jurubicara Satgas, Sabtu (25/9/2021).

Saat ini tengah berlangsung perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Level 2 di Kabupaten Toba.

Satgas berharap, segala pelaksanaan kegiatan masyarakat yang sudah diizinkan, agar tetap disiplin menerapkan dan mematuhi protokoler PPKM.

“Dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan COVID-19, guna mengantisipasi lonjakan sebaran korona,” tandas Lalo Hartono Simanjuntak mengimbau. (Ip/net)