Persetaja Tanah Jawa Kalahkan Soccer Community 4-3

Laga Persahabatan

SIMALUNGUN, bumantaranews.com– Persetaja Tanah Jawa melakoni laga persahabatan melawan Soccer Community, Minggu (26/9) dengan hasil memuaskan. Laga yang dihelat di lapangan Bangun itu berakhir dengan skor 4-3 untuk keunggulan Persetaja Tanah Jawa.

Sejak awal babak pertama Persetaja di bawah asuhan pelatih Alex Noya dan Sugianto ini menunjukkan permainan berkelas dengan tehknik umpan-umpan pendek. Permainan cepat tersebut bahkan membuat permainan Soccer Community kesulitan.

Gempuran demi gempuran dari trio penyerang Persetaja, yakni Leo Sihotang, Mulyadi dan Aminge merepotkan pertahanan Soccer Coomunity yang dikomandoi Dedy pemain yang sudah sangat di kenal di Siantar dan Simalungun.

Bahkan, serangan yang dibangun dengan indah berhasil membuka keunggulan Persetaja. Gol ini berawal dari pergerakan Mulyadi yang melepaskan umpan terukur kepada Leo Sihotang. Tanpa buang peluang, Sihotang berhasil mengoyak gawang Soccer Community.

Ketinggalan satu gol, membuat anak-anak Soccer Community kian bernafsu untuk membalas. Hasilnya Putra berhasil menjebol gawang Persetaja yang di kawal Suparjo Saragih.  Namun, Persetaja berhasil kembali unggul melalui gol indah yang dilesakkan Ipad (Samson). Babak pertama pun berkesudahan 2-1 untuk keunggulan Persetaja Tanah Jawa.

Memasuki babak kedua, Persetaja yang mendapat dukungan penuh dari Ketua Tim Mawalpen Girsang dan Musrijal tetap mempertontonkan permainan indah dan menyerang. Permainan keras pun terlihat berkali-kali terjadi.

Lagi, Leo Sihotang terlihat menjadi pembeda di pertandingan tersebut. Dua gol indah yang diciptakan Mulyadi tercipta melalui assist Leo Sihotang yang membuat Persetaja Unggul 4-1. Namun, di sisa waktu babak kedua Soccer Community berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 4-3.

Usai pertandingan, Ketua Tim  Mawalpen Girsang didampingi Pelatih Alex Noya dan Sugianto, mengaku bangga dengan hasil pertandingan tersebut. Namun, mereka menekankan kekompakan yang diciptakan menjadi nilai lebih pada pertandingan tersebut.

“Kemenanagan ini berkat kekompakan tim yang sudah terbangun selama ini. Dan, inilah hasil dari kita latihan rutin dua kali seminggu selama ini,” kata mereka.

Tak lupa, ketiganya juga menucapkan terima kasih kepada seluruh pemain dan pengurus. Deminian juga ungkapan terima kasih disampaikan untuk seluruh pemain dan pengurus Soccer Community yang sudah menjamu Persetaja Tanah Jawa.

Susunan Pemain Persetaja:

Suparjo Saragih (kipper ) Rama Pribadi, Yudi, Lilik, Suhendro (Belakang), Ipad(Samson) Mesdi, Nirwanto (Tengah), Aminge, Mulyadi Saragih, Leo Sihotang (Depan).

Cadangan : Legiman, Lek No, Rusli, Black, Diang Tanjung, Wayanto, Sucipto, Musrijal, Mawalpen Girsang.

(rel)

Pemain Persetaja dan Soccer Community foto sebelum pertandingan.