Warga Huta Ginjang Tapsel Terima Bansos PPKM Mikro

Penyerahan bantuan sosial PPKM mikro Polres Tapanuli Selatan.

TAPSEL, bumantaranews.com – Pemkab Tapsel bersama Kepolisian dan TNI setempat, terus menggelar kegiatan Operasi Yustisi dan pembagian bansos PPKM mikro Polres Tapsel. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (25/9) di Kecamatan Angkola Timur.

Operasi Yustisi dan membagikan bansos PPKM Mikro Polres Tapsel ini dipimpin Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj, diwakili Kasubbag Ren Bag Ren AKP M Simanjuntak, didampingi Kasubbag Humas Iptu A Manullang dan KBO Sat Intelkam Iptu Suhardi.

Adapun personil yang terlibat dalam kegiatan itu, dari Polres Tapsel 7 orang, Kodim 0212/ TS 5 orang, Satpol PP Tapsel 6 orang, Dishub Tapsel 1 orang dan BPBD Tapsel 4 orang.

Usai Apel, dipimpin Kasubbag Humas Polres Tapsel dan KBO Sat Intelkam berangkat menuju lokasi Operasi Yustisi dan pembagian bansos PPKM mikro Polres Tapsel.

Operasi Yustisi digelar di jalinsum Padangsidimpuan – Pal XI, Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur.

Di lokasi ini, tim memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang melintas, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Ada 30 orang pelanggar prokes, 20 di antaranya diberikan teguran lisan dan 10 orang lainnya diberikan teguran tertulis.

Selain memberikan imbauan dan teguran, tim juga membagikan masker sebanyak 50 helai, sebagai bentuk kepedulian Polres Tapsel terhadap masyarakat.
Usai melaksanakan Operasi Yustisi, tim melanjutkan dengan membagikan Bansos PPKM Mikro Polres Tapsel dengan Thema Bhayangkara Untuk Negeri.

Bansos ini diberikan kepada 5 warga Desa Huta Ginjang, Kecamatan Angkola Timur Tapsel yang kurang mampu terdampak pandemi covid-19. Kelima warga itu adalah, Bahari Ritonga (40), Atimani Gulo (40), Erlina Zai (31), Noverlin Zebua (40) dan Dimasito Boru Siregar (75). (ran)