KNPI Labuhanbatu Gelar Musda ke-XIV

LABUHANBATU, bumantaranews.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Labuhanbatu menggelar acara Musyawarah Daerah ke-XIV di Gedung Nasional, yang berada di jalan Jend. Ahmad Yani, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (29/9/2021) pagi.

Acara pemilihan Ketua KNPI Labuhanbatu tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga MKM.

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu Erik mengharapkan kepada para pemuda untuk membantu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. “Bantu berikan ide, bantu berikan gagasan,” kata Erik.

Erik mengatakan, sejarah peradaban dan pergerakan bangsa Indonesia tidak lepas dari peran serta anak-anak muda.

Peranan penting pemuda, lanjut Erik, tercatat dalam sejarah saat deklarasi sumpah pemuda yang dipelopori Bung Tomo tahun 1908 sampai Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945 oleh Soekarno-Hatta.

Ditambahkannya, di tengah adanya pesimisme terhadap pemuda hari ini, anak-anak muda justru harus menjawab pesimisme tersebut dengan berperan aktif sebagai mitra kritis pemerintah dalam pembangunan.

“Potensi pemuda yang ada diharapkan mampu mewarnai program-program pemerintah untuk memajukan Labuhanbatu. Saya mendukung setiap upaya baik yang dilakukan pemuda, baik yang disampaikan dalam bentuk ide, gagasan dan aksi sosial. Selamat bermusyawarah KNPI Labuhanbatu, semoga mampu melahirkan pemimpin yang amanah, merangkul semua kelompok, dan menjadikan KNPI Labuhanbatu sebagai laboratorium regenerasi kepemimpinan dimasa yang akan datang,” tandas Erik.

Pada acara Musyawarah Daerah tersebut, turut dihadiri Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, Asisten I Pemkab Labuhanbatu Sarimpunan Ritonga, M.Pd, pewakilan beberapa OPD, Kabag Protokol, perwakilan Kodim 0209 LB, perwakilan Polres Labuhanbatu, dan perwakilan dari organisasi kepemudaan di Labuhanbatu. (Bud)