Wali Kota Psp Ajak PT Tawarkan Konsep Akademik

SIDIMPUAN, bumantaranews.com – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengajak perguruan tinggi negeri untuk menawarkan konsep akademik dalam peningkatan pembangunan di Kota Padangsidimpuan.

Demikian yang disampaikan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat membuka acara diseminasi hasil-hasil penelitian kerja sama Pemerintah Kota Padangsidimpuan dengan Perguruan Tinggi, Rabu (29/9).

Irsan Efendi menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya diseminasi hasil penelitian yang memberikan konsep-konsep ilmiah untuk di implementasikan dalam kerangka kerja organisasi perangkat daerah.

Ia menyampaikan pemerintah membuka diri atas penelitian-penelitian dari lembaga penelitian perguruan tinggi untuk peningkatan pembangunan di Kota Padangsidimpuan.

“Sepanjang ada konsep, kita siap mengaplikasikan. Saya tekankan terhadap OPD agar komitmen dalam pelaksanaan, karena secara teknis OPD-lah yang menjalankan konsep ilmiah yang ditawarkan oleh bapak ibu peneliti untuk kemaslahatan masyarakat Kota Padangsidimpuan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Baplitbangda) M Jusar Nasution menyebutkan, diseminasi hasil-hasil penelitian sebagai bagian dari tanggung jawab akademik oleh setiap peneliti, khususnya di Padangsidimpuan.

Jusar juga menyebut giat tersebut menjadi wadah untuk menginformasikan penelitian kepada seluruh perangkat daerah dan stakeholder lainnya.(ant)