Nelayan Ini Nyambi sebagai Bandar Sabu

TANJUNGBALAI, bumantaranews.com – Buruh nelayan nyambi sebagai bandar narkoba jenis sabu, Alwinsyah alias Ewin (39), warga Jalan Alpokat, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai akhirnya dibekuk personil Satres Narkoba Polres Tanjungbalai.

Dari buruh nelayan ini, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sabu sebanyak 1.172,8 (seribu  seratus tujuh puluh dua koma delapan) gram.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi,SH,S.IK yang dihubungi melalui Kasubbag Humas, Iptu AD Panjaitan, Minggu (10/10) mengatakan, kegiatan tersangka yang nyambi sebagai bandar narkoba itu diketahui berdasarkan informasi dari masyarakat.

Sementara, lanjutnya, barang ditemukan di dua lokasi yakni di Dusun 2, Desa Sei Serindan, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan dan di kediaman tersangka di Jalan Alpokat, Lingkungan III, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

“Awalnya, Polres Tanjungbalai menerima informasi dari masyarakat yang mengatakan, akan ada transaksi narkotika di dalam salah satu rumah di Dusun 2, Desa Sei Serindan, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan. Selanjutnya, pada hari Kamis tanggal 07 Oktober 2021 sekitar pukul 19.00 Wib, Kaurbinops, Unit I dan II Sat Resnarkoba Polres Tanjungbalai bergerak menuju lokasi dan melakukan penangkapan terhadap tersangka yang kemudian diketahui berinisial Alwinsyah alias Ewin.

Saat dilakukan pemeriksaan badan, dari kantong celana sebelah kiri tersangka terdapat barang bukti yang diduga sabu dengan bungkusan plastik klip transparan dengan berat kotor 41,05 gram. Kemudian, tim melakukan pengembangan ke kediaman tersangka di Jalan Alpokat, Lingkungan III, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Dalam melakukan pengembangan ke kediaman tersangka ini, tim langsung dipimpin Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi,SH,S.IK serta didampingi kepala lingkungan setempat, ditemukan barang bukti yang diduga sabu dari dalam kamar tersangka dengan berat kotor 1.131,75 gram.

Setelah dipertanyakan akan kepemilikan dari barang bukti tersebut, tersangka mengakui, bahwa seluruh barang bukti tersebut adalah benar miliknya. Atas pengakuannya itu, tersangka berikut dengan seluruh barang buktinya langsung diboyong ke Polres Tanjungbalai guna penyidikan lebih lanjut,” ujar Iptu AD Panjaitan.

Menurut Panjaitan, barang bukti yang diamankan dari tersangka sesuai dengan lokasinya yakni

di Dusun 2, Desa Sei Serindan, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan terdiri dari 1 (satu) bungkus plastik klip transparan diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat kotor 41,05 (empat puluh satu koma nol lima) gram, 1 (sstu) unit sepeda motor merk Vario warna merah, 1 (satu) buah handphone merk Nokia warna hitam. Sementara dari lokasi kedu yakni dari Jalan Alpokat, Lingkungan III, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai ditemukan 1 (satu) bungkus kemasan merk Guan Yin Wang yang diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 944,80 (sembilan ratus empat puluh empat koma delapan puluh) gram, 1 (satu) bungkus kertas warna coklat berisi 3 (tiga) bungkusan yang isinya diduga sabu dengan berat 180,05 (seratus delapan puluh koma nol lima) gram, 1 (satu) bungkusan plastik transfaran yang isinya diduga sabu seberat 6,90 (enam koma sembilan puluh) dan 1 (satu) unit timbangan digital.

Katanya, jumlah seluruh barang bukti yang diduga Narkotika jenis sabu yang diamankan dari tersangka adalah sebanyak 1.172,8 (seribu  seratus tujuh puluh dua koma delapan) gram. (gia)