Pesantren Terima Kelengkapan Olahraga dari Pemkab

TAPSEL, bumantaranews.com – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu mengaku jika pandemi Covid-19 nanti berakhir, maka salah satu keinginannya memajukan sektor pariwisata dan olahraga.

Hal itu diungkapkannya saat acara pemberian kelengkapan olahraga ke beberapa pesantren yang ada di Tapanuli Selatan, belum lama ini.

“Kami turut berterimakasih karena bantuan ini merupakan salah satu upaya untuk lebih mengarahkan santri ke arah yang positif. Selain dididik untuk kesehatan rohani, tentunya, para santri juga perlu kesehatan jasmani agar selalu sehat fisiknya,” terang bupati.

Bupati berharap, kiranya pemberian bantuan alat olahraga itu nantinya dapat bermanfaat bagi para santri. Dan lebih jauh bupati berharap ke depannya akan muncul bibit-bibit atlet berprestasi dari kalangan santri.

“Jika nantinya diadakan perlombaan seperti pekan olah raga santri, maka santri di beberapa ponpes yang kita bantu kali ini akan lebih siap,” ujarnya.

Adapun pesantren yang menerima bantuan antara lain, Pondok Pesantren KH Ahmad Dahlan Sipirok dengan total bantuan senilai Rp10 juta lebih. Lalu, Pondok Pesantren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan Gunungtua Pargarutan Kecamatan Angkola Timur dengan total bantuan senilai Rp9 juta lebih. Dan, Pondok Pesantren Modern Al Abraar Siondop Julu Kecamatan Angkola Selatan dengan total bantuan sejumlah Rp2,5 juta. (rel/ran)