Sinergi IAIN-GANN Sosialisasikan Bahaya Narkoba

SIDIMPUAN, bumantaranews.com – Genarasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Padangsidimpuan bersinergi dengan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan dalam penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba.
Adapun sinergi dilakukan dalam bentuk Praktik Dakwah Lapangan (PDL) yang dilakukan tujuh mahasiswa-mahasisi Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan di LSM GANN Padangsidimpuan.

Mahasiswa yang PDL itu antara lain; Lukmanul Hakim Siregar, Hotmaida Lubis, Novia Dewi Ratna, Samsi Anah, Nur Kholifatunnisa Nasution, Roina Ranab Aisyah Simbolon dan Rahma. PDL dimulai 8 September sampai 8 Oktober 2021 kemarin.

Wakil Dekan Bidang Akademik FDIK IAIN PSP Dr Mohd Rofiq MA melalui Supervisor PDL untuk lembaga GANN Kota Padangsidimpuan Darwin MPd menyatakan, ini merupakan tugas wajib yang harus dilaksanakan mahasiswa PDL dan merupakan tugas akademik 4 SKS. “Jadi sangat penting karena wajib lulus, sehingga mahasiswa harus mengikuti secara maksimal,” ungkapnya.

Ketua GANN Ahmad Toib Daulay SE menyampaikan, bahwa mahasiswa yang PDL di GANN diarahkan bersinergi mensosialisasikan tugas pokok GANN Kota PSP, yaitu memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat, terutama kepada siswa-siswi, SMP, SMA dan lainnya, akan mengetahui bahaya narkoba sejak dini.

“Adapun tujuan GANN Berusaha membantu program pemerintah dalam penegasan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, minimal di lingkungan terdekat kita, agar generasi penerus yang merupakan anak cucu kita bisa menjadi generasi emas yang bebas dari narkoba,” tegasnya.

Pada kesempatan itu ia juga mengucapkan terimakasih kepada Dekan FDIK IAIN Psp Dr Ali Sati MA yang memberikan kepercayaan kepada GANN Kota Padangsidimpuan sebagai salah satu lembaga terkait PDL mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) FDIK IAIN PSP. “Semoga kerjasama ini bisa ditingkatkan untuk tahun-tahun berikutnya,” tutupnya. (rel)