Karang Taruna Sibolga Bagikan 1.270 Paket Kesehatan

SIBOLGA, bumantaranews.com – Karang Taruna Kota Sibolga dan Duta Karang Taruna membagi-bagikan sebanyak 1270 paket kesehatan yang berisikan 7 lembar masker, 1 strip vitamin C 250 mg, 1 strip vitamin D 1000iu dan 1strip vitamin ZinkTB 20 mg, Sabtu (9/10) kemarin.

Ketua Karang Taruna Kota Sibolga Denni Aprilsyah Lubis mengatakan, 1270 paket kesehatan itu dibagikan kepada para pedagang ikan di Pasar Ikan Jalan Mojopahit Sibolga, para pedagang Pasar Sibolga Nauli, abang becak, petugas kebersihan dan petugas parkir. “Kegiatan ini juga sekaitan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Karang Taruna ke 61 Tahun 2021,” kata Denni.

Menurut Denni, sasaran bakti sosial itu sengaja ditujukan kepada para pedagang, abang becak, petugas kebersihan dan petugas parkir dengan alasan mereka sangat rentan terpapar Covid-19 karena bertemu dengan banyak orang, juga lewat serah terima uang. “Ironis sekaligus menyedihkan memang, mereka justru sangat minim yang patuh protokol kesehatan,” imbuhnya.

Denni menambahkan, kegiatan tersebut sekaligus untuk memberikan motivasi, edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya Virus Corona (Covid-19). “Inilah salah satu tugas kami membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat. Kami memberikan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19, dengan menjaga jarak, selalu menggunakan masker, dan rutin mencuci tangan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Denni juga mengajak masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah, karena kepatuhan dan ketaatan masyarakat akan memutus rantai penyebaran Corona. “Apapun langkah dan upaya yang telah dilakukan pemerintah akan sia-sia, tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Mari bersama-sama, bergotong-royong dan bersatu mencegah penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Denni juga mengapresiasi kerja keras Satgas Covid-19 Kota Sibolga yang telah tepat dan berhasil menjadikan Kota Sibolga telah berada di Level 1 PPKM. “Mari kita semua jaga dan tingkatkan, serta perlu gerakan bersama seluruh elemen di Kota Sibolga. Sebab dengan bersatu, berjuang bersama, kita pasti menang menghadapi Covid-19, dan mampu mewujudkan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur,” tandasnya. (ril/rb)