PT Gunung Melayu dan PT Saudara Sejati Luhur Sosialisasi Prokes Covid-19 ke Sekolah

ASAHAN, bumantaranews.com – Asian Agri sebagai perusahaan perkebunan yang merupakan bagian dari grup Royal Golden Eagle (RGE), mengelola  group perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan sumber daya alam dan beroperasi secara global, melalui PT Gunung Melayu dan PT Saudara Sejati Luhur melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada siswa SMPN 1 Atap Desa Batu Anam, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan (08/10).

Hal ini dilaksanakan untuk mengingatkan kembali siswa untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Selain itu juga diserahkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa peralatan pencegahan Covid 19 yaitu 2 unit tempat cuci tangan komplit, 3 unit thermometer infrared dan 210 lembar masker kain untuk guru dan siswa di SMPN 1 Atap Rahuning.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Manajemen dari PT Gunung Melayu dan PT Saudara Sejati Luhur yang diwakilkan oleh Manager Frank SE Nadeak, Koordinator CSR Aris Yuneidi, dan KTU Mahady Arazaq harahap.

“Tahun ini merupakan tahun ke dua pandemi Covid-19 di Indonesia. Sekolah sudah mulai melakukan belajar tatap muka. Penerapan protokol kesehatan ketat merupakan upaya dalam mencegah kluster baru Covid-19 di sekolah-sekolah. Dengan menerapkan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas kita dapat membantu pemerintah, diri sendiri dan orang lain agar terbebas dari covid-19. Siswa nantinya juga harus membantu mengingatkan orang tua mereka pentingnya menjaga prokes,” ujar Frank SE Nadeak pada saat sosialisasi ke siswa SMPN 1 Atap.

Foto bersama management PT Gunung Melayu dan PT Saudara Sejati Luhur bersama Kepala sekolah dan siswa SMP N 1 Atap kecamatan Rahuning.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan pembagian masker kepada siswa, dan mempraktekkan cara cuci tangan yang baik dan benar.

Rini, salah satu siswi di SMPN 1 Atap mengaku senang dengan sosialisasi dari PT Gunung Melayu dan PT Saudara Sejati Luhur ini.

“Kami senang dengan cara penyampaian dari perusahaan, penyampaian materinya menarik dan interaktif. Mengingatkan kembali pentingnya protokol kesehatan, kami pun dapat masker kain gratis dengan motif yang cantik. Selain itu juga diajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar. Terima kasih Asian Agri,” ujar Rini.

Kepala Sekolah SMPN 1 Atap, Andaruli Simangunsong SPd MSi, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari perusahaan kepada sekolah.

“Sekolah sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka di bulan Agustus, dengan sistim shift, sehingga penerapan menjaga jarak dapat dilakukan. Kami sangat  berterima kasih kepada PT Gunung Melayu dan PT Saudara Sejati Luhur, semoga bantuan ini dapat kami manfaatkan semaksimal mungkin untuk penerapan protokol kesehatan terutama di lingkungan sekolah. Para siswa juga perlu untuk saling mengingatkan antar siswa dan saat di rumah mengingatkan ke orang tua mereka pentingnya menjaga kesehatan,”Ujar Andaruli.

Siswa SMPN 1 Atap melakukan praktek cuci tangan yang baik dan benar.

Pada bulan sebelumnya, PT Gunung Melayu dan PT Saudara Sejati Luhur juga telah menyerahkan bantuan CSR dalam peningkatan ekonomi untuk Desa Gonting Malaha berupa peralatan pendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dikelola oleh tim Pemberdayaan Kesehatan Keluarga (PKK )dan pemerintah Desa Gonting Malaha. Bantuan diserahkan berupa 1 unit Oven Hook, 1 unit Mixer Philips, 1 unit gilingan/mixer tepung HMJ dan beberapa cetakan kue. (Rel)