Erik Ajak Warga Vaksin

LABUHANBATU, bumantaranews.com – Bupati Labuhanbatu Erik Atrada Ritonga mengimbau masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin di stand Dinas Kesehatan pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76.

“Kita harus tetap bekerja sama untuk menjadikan Labuhanbatu zona hijau, yaitu dengan vaksin, dan tetap jaga prokes,” ujar Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar saat menghadiri dan menutup malam Pesta HUT Labuhanbatu, Minggu malam (17/10/2021) di Lapangan Eks Pasar Baru, kawasan jalan Diponegoro, Rantauprapat.

Pada kesempatan tersebut Erik juga mengaku angka kasus Covid-19 menurun tajam. Hal itu, menurutnya berkat kerjasama dari berbagai pihak.

“Berkat kerja keras satuan Dinas Kesehatan, Polres Labuhanbatu, dan Kodim Labuhanbatu, vaksin di Labuhanbatu selalu tersedia, dan angka kejadian Covid-19 sudah menurun drastis,” ujarnya.

Erik Adtrada juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M meskipun telah divaksin Covid-19.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tali kasih kepada anak yatim oleh seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu.

Pemkab Labuhanbatu setiap 17 Oktober merayakan Hari Jadi. Untuk tahun 2021, dilakukan perayaan hari jadi ke-76 Pemkab yang bertema dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu yang ke-76 Bersama kita wujudkan Masyarakat Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera Tahun 2024.

Di acara tersebut juga diikuti perwakilan 12 Etnis yang ada di Labuhanbatu.

Bupati Erik mengatakan Hari Jadi adalah tonggak sejarah dalam rujukan pembangunan daerah di Labuhanbatu. Untuk itu, dia mengajak secara bersama merenung dan refleksi diri tentang sejarah lokal Labuhanbatu.

“Saya mengajak kepada kita untuk merenungkan sejarah panjang Labuhanbatu. Sebab, berdirinya Labuhanbatu adalah perjuangan besar dari seluruh tokoh pendiri Labuhanbatu,” ucap Erik. (Bud)