Pelayan & Jemaat HKBP Ressort Naipospos Sibolga Ikut Jamsostek

SIBOLGA, bumantaranews.com – Setelah dilakukan sosialisasi selepas kebaktian Minggu 17 Oktober 2021 bertempat di Gereja HKBP Tarutung Bolak Ressort Naipospos oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga Dr Sanco Simanullang, akhirnya seluruh pelayan dan sejumlah jemaat resmi menjadi peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) Cabang Sibolga.

Dalam keterangan tertulis Jamsostek Sibolga, hari ini, penyerahan kartu Jamsostek telah dilaksanakan secara simbolis.

“Betul, pada pertemuan Konven Pangula Nagok Tingki (Fulltimer-pekerja penuh waktu) HKBP Distrik IX Sibolga Tapanuli Tengah Nias yang bertempat di HKBP Pargarutan Ressort Naipospos, senin siang (18/10/2021),” jelas Sanco didampingi Muhammad Iqram, staf pemasaran.

Disebutkan, mewakili BPJS Ketenagakerjaan Sibolga hadir Maryanto Purba Staf Pemasaran, menyerahkan Kartu Jamsostek kepada Pimpinan Ressort HKBP Naipospos Pdt. Jhonson Simamora dan turut disaksikan Praseses HKBP Distrik IX Sibolga Tapanuli Tengah Nias Pdt Donda Simanjuntak dan seluruh peserta konven.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga Dr Sanco Simanullang foto bersama jemaat HKBP.

Dr. Sanco yang juga Pengurus Pusat Yayasan Kesehatan HKBP mengungkapkan pihaknya secara maraton terus menyasar para pekerja keagamaan dan menegaskan akan pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan dalam mengatasi resiko sosial seperti Kecelakaan Kerja dalam melayani, Kematian dan juga mengantisipasi Hari Tua dan Pensiun kedepan.

“Jamsostek di mana pun, siap menerima pendaftaran pekerja keagamaan, termasuk HKBP diseluruh Indonesia,” katanya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada inang Praeses Pdt. Donda Simanjuntak dan Pendeta Ressort HKBP Naipospos Pdt. Jhonson Simamora yang telah mendaftarkan seluruh Parhalado dan juga jemaat menjadi peserta Jamsostek, kami yakin gerakan kepedulian terhadap jaminan sosial akan terus mengalir ke tingkat huria dan ressort di Distrik IX,” ujar Sanco lagi.

Pdt. Jhonson Simamora mengungkapkan, sosialisasi dan pendaftaran seluruh Pelayan dan jemaat dalam program jaminan sosial merupakan tindaklanjut kegiatan pemberdayaan Sintua yang digelar di Gereja HKBP Sarudik Ressort Sarudik belum lama ini.

“Ya. Kami gerak cepat hingga ke tingkat huria dan pagaran, kita langsung daftarkan. Bahkan para jemaat setelah mendengar sosialisasi menyampaikan, kenapa baru sekarang sosialisasi ini hadir, kenapa tidak dari dulu,” jelas Pendeta Jhonson.

Sebelumnya Praeses Pdt. Donda Simanjuntak menekankan sebagai pelayan, para sintua penting mendapatkan perlindungan jaminan sosial kepada para pelayan keagamaan untuk mengantisipasi adanya resiko kecelakaan dan kematian.

Kita berharap sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dapat diteruskan kepada jemaat tingkat huria, katanya pada Kegiatan pemberdayaan Sintua yang digelar di Gereja HKBP Sarudik Ressort Sarudik berlangsung pada Sabtu (25/9/2021) silam, yang turut dihadiri Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul. (rel)