Pengedar Diringkus, 17 Paket Sabu Diamankan

SIBOLGA, bumantaranews.com – Polisi menggrebek sebuah rumah di Jalan SM Raja, Gang Nuri, Kota Sibolga, Sabtu (9/10) sekira pukul 18.50 WIB.

Dari rumah tersebut petugas dari Polsek Sibolga Selatan berhasil mengamankan seorang pria berinisial AZ alias D (31).

Kemudian, disita barang bukti berupa narkoba jenis sabu sebanyak 17 paket dari dalam sebuah kotak rokok, berikut alat hisap sabu alias bong, yang terbuat dari botol minuman bekas. Dua pipet plastik, sebuah pipet kaca bekas bakaran sabu, Handphone dan timbangan digital. AZ selanjutnya diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Sibolga.

Dari hasil tes urine yang dilakukan, AZ positif mengandung amphetamine. Menurut polisi, saat ditangkap AZ baru selesai mengonsumsi sabu.

Sabu diperoleh AZ dari teman SMP-nya di Kompleks Rusunawa Jolong Basusuk Sibolga, Jumat (8/10) sekira pukul 10.00 WIB.

“AZ diamankan dari ruang tamu usai mengonsumsi sabu. Uang untuk beli sabu diperoleh dari hasil menggadaikan sepedamotor seharga Rp3 juta,” kata Kapolres Sibolga AKBP Taryono dalam keterangan tertulisnya melalui Kasi Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Kamis (21/10).

Selain sebagai pemakai, ayah 1 anak tersebut juga mengaku sebagai pengedar sabu.

“AZ menjualkan sabu-sabu dengan kisaran Rp80.000 sampai Rp100.000. Sabu-sabu yang dibeli dibagi menjadi 21 bungkus,” terangnya.

Usai menjalani pemeriksaan, AZ akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Diduga telah melakukan tindak pidana, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual, membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli narkotika golongan I dan memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I jenis sabu, sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, diancam hukuman di atas 5 tahun penjara. (ts)