Tingkatkan Disiplin Prokes, Pemko Tanjungbalai, TNI dan Polres Gelar Patroli Gabungan

TANJUNGBALAI, bumantaranews.com – Dalam rangka meningkatkan disiplin untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, Pemko Tanjungbalai, TNI dan Polres kembali menggelar patroli gabungan. Patroli gabungan tersebut dilaksanakan baru-baru ini.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi,SH,S.IK yang dihubungi melalui Kasubbag Humas, Iptu AD Panjaitan mengatakan, patroli gabungan tersebut dilaksanakan dalam bentuk operasi yustisi dengan menyampaikan himbauan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta melakukan penyekatan kepada masyarakat yang memasuki Kota Tanjungbalai di Jalan Jendral Sudirman Km 7, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Katanya, yang menjadi dasar dari kegiatan tersebut adalah Surat Perintah Kapolres Tanjungbalai Nomor: Sprin/1227/X/OPS. 2/2021 tanggal 18 Oktober 2021.

“Adapun yang menjadi sasaran dari kegiatan patroli gabungan ini adalah penyekatan dan himbauan, serta pembagian masker kepada pengguna jalan agar tetap mematuhi prokes Covid-19. Lokasi Pos Penyekatan di Jalan Jendral Sudirman Km.7, Kota Tanjungbalai dan tempat hiburan lainnya seperti Suranta Permai, Tresya dan Lapangan Pasir di Jalan Pahlawan,  Kota Tanjungbalai. Kegiatan patroli gabungan tersebut dipimpin oleh Pawas AKP Raz Simamora SH didampingi oleh Padal I Iptu Edward Simanjuntak, Padal II Iptu M Rinaldi, SH dan diikuti personil Polres Tanjungbalai sebanyak 15 personil, TNI – AD sebanyak 1 personil, personil Dinas Perhubungan 8 personil, personil Sat Pol PP 4 personil dan personil BNPB sebanyak 3 personil,” ujar AD Panjaitan.

Menurut Panjaitan, kenderaan bermotor yang digunakan adalah 1 unit mobil Patroli Sat Sabhara Polres Tanjungbalai, 2 unit mobil Patroli Sat Lantas Polres Tanjungbalai, 1 unit mobil Dinas Dishub Pemko  Tanjungbalai, 1 unit mobil Dinas Satpol PP Pemko Tanjungbalai dan 1 unit mobil Dinas BNPB Kota Tanjungbalai.

Kegiatan patroli gabungan tersebut berakhir dalam situasi yang aman dan kondusif. (gia)