Pedagang Ikan Pasar Bahagia Sampaikan Keluhan ke Pemko Tanjungbalai

TANJUNGBALAI, bumantaranews.com – Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib menerima keluhan pedagang ikan Pasar Bahagia terkait penataan pasar dan pedagang liar di luar jalan menuju pasar itu.

Keluhan disampaikan perwakilan pedagang ikan secara langsung kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai yang diterima langsung Plt Wali Kota didampingi Plh Sekdakot Nurmalini Marpaung dan Kepala OPD dalam pertemuan yang dilaksanakan di pendopo rumah dinas wali kota, Rabu sore (27/10/2021).

“Kami mengharapkan penataan ulang tempat pedagang terutama bagi pedagang ikan dan penertiban para pedagang liar yang berjualan di depan dan luar jalan Pasar Bahagia untuk ditertibkan, karena keberadaan mereka menurunkan minat pembeli masuk ke pasar,” ujar perwakilan pedagang.

Selain mengeluhkan itu, kami dari pedagang ikan Pasar Bahagia memohon kepada bapak Plt Wali Kota untuk turun ke pasar langsung meninjau jalan yang ada di belakang Pasar Bahagia yang ditutup oleh masyarakat setempat.

Terkait penertiban pedagang yang di pinggir jalan sangat perlu dilakukan, karena para pembeli sulit untuk masuk ke dalam disebabkan barang dagangan mereka sampai ke badan jalan.

“Kami mohon kepada bapak Plt Wali Kota Tanjungbalai supaya mengambil sikap untuk menertibkan para pedagang yang di pinggir jalan,” ujar perwakilan pedagang ikan dihadapan Plt Wali Kota dan OPD yang hadir.

Menanggapi keluhan pedagang ikan Pasar Bahagia, Plt Wali Kota mengatakan, mengenai jalan yang ada di belakang Pasar Bahagia yang menuju tempat pedagang ikan, pihaknya memerintahkan Satpol PP dan Dishub untuk menertibkannya.

Terkait penataan pasar dan apa yang disampaikan para pedagang ikan, kita akan melakukan pendataan ulang kembali, karena kita belum punya data keseluruhan waktu sebelum meja dan tempat Pasar Bahagia diperjual belikan. Untuk itu nanti kita akan data ulang kembali, supaya pedagang Pasar Bahagia dan pedagang ikan bisa tertib berdagang.

“Pemkot Tanjungbalai akan turun langsung meninjau untuk menindaklanjuti keluhan para pedagang ikan Pasar Bahagia Kota Tanjungbalai,” pungkas Plt Wali Kota. (ck-04)