TP PKK Kota Sibolga Gelar Pelatihan Keterampilan Pangan

SIBOLGA, bumantaranews.com – Tim Penggerak PKK Kota Sibolga menggelar pelatihan keterampilan pangan bagi kelurahan percontohan Kota Sibolga, di Kantor TP PKK Kota Sibolga, Senin (25/10) lalu.

Hadir dalam pelatihan itu, Kadis PMK, PP, dan PA Agus Saleh, Kadis PPKB Haslan Efendi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Sibolga Masna Sikumbang, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, unsur DPD LPM Kota Sibolga, serta para pengurus TP PKK Kota Sibolga.

Ketua TP PKK Kota Sibolga Hj Farida Hanum Siregar dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Ketua TP PKK Lumsedia Sitompul menyampaikan, diadakannya pelatihan itu merupakan salah satu upaya TP PKK melakukan pembinaan bagi kader di masa pandemi Covid-19 di Kota Sibolga. “Dengan tujuan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi, dan peran serta kaum ibu untuk mengembangkan keterampilan yang dimiliki,” jelas Lumsedia.

Selain itu, lanjutnya, pelatihan itu juga bertujuan agar peserta dapat memanfaatkan faktor-faktor produksi sumber daya alam yang ada disekitar, dalam meningkatkan ketahanan pangan daerah dan ekonomi keluarga. “Kegiatan ini diikuti sebanyak 75 peserta yakni dari TP PKK Kelurahan Aek Parombunan sebanyak 35 orang, Kelurahan Huta Tonga-Tonga sebanyak 20 orang, dan Kelurahan Pancuran Dewa sebanyak 20 orang,” bebernya seraya menambahkan kepada peserta juga diberikan bantuan berupa kompor gas, tabung gas, mesin blender, panci, baskom dan peralatan pendukung lainnya. (rb)