70 Persen Warga Sidorukun Belum Divaksin 

LABUHANBATU, bumantaranews.com – Masyarakat Desa Sidorukun, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu antusias mendatangi kantor Desa Sidorukun untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan, Senin (1/11/2021) di Kantor Desa setempat.

Informasi dihimpun, untuk mendapat Vaksin, warga rela menunggu antrian yang sebelumnya mendaftarkan diri, kemudian melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut.

Pejabat Kepala Desa Sidorukun Suwardi, SAg saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan bahwa pihaknya menyediakan vaksin untuk anak sekolah dan warga Sidorukun.

“Adapun kuota bagi anak sekolah dari MTS Aroyan sebanyak 150 orang dan masyarakat Desa Sidorukun sebanyak 200 orang untuk penyuntikan vaksin dosis pertama,” ujar Suwardi.

Menurut Suwardi, pihaknya juga telah melaksanakan vaksinasi massal untuk 800 orang dan sampai saat ini diperkirakan masyarakat Desa Sidorukun yang telah mendapatkan vaksinasi sekitar 30 persen.

“Ada sekitar 70 persen lagi masyarakat yang belum mendapat Vaksin Covid-19. Hal tersebut akan segera kita upayakan dengan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Pihak Kepolisian,” jelas Suwardi.

Ditambahkannya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Sidorukun disambut baik oleh masyarakat, hal ini tampak masyarakat sangat antusias setiap ada pelaksanaan Vaksin di tempat ini.

Pelaksanaan Vaksinasi massal tersebut, dihadiri Kepala Puskesmas Pangkatan Nurhayani, SSt MKM, Babinkamtibmas dari Polsek Bilah Hilir, Perangkat Desa Sidorukun, tenaga kesehatan dari Puskesmas Pangkatan. (Bud)