Persetaja Menang Atas PSPB, Sugianto Cetak Gol Spektakuler

SIMALUNGUN, bumantaranews.com– Kesebelasan Persetaja (Persatuan Sepakbola Tanah Jawa) kembali meraih hasil memuaskan dalam laga persahabatan dengan mengalahkan tim tangguh PSPB dengan skor 4-2.

Laga tersebut dilaksanakan di Lapangan Balimbingan, Minggu (31/10) sore.

Sejak peluit ditiup wasit Riki, Persetaja langsung memegang kendali permainan. Di mana, pelatih Persetaja Alex Noya menurunkan tim terbaiknya di paruh pertama dengan menempatkan Suparjo Saragih di posisi penjaga gawang. Di lini belakang diisi Rama Pribadi, Mesdi, Musrijal dan Lili. Sementara di tengah diisi Sugianto, Mulyadi Saragih dan Ipad (Samson). Untuk posisi penyerang diisi Mawalpen Girsang, Legiman dan Leo Sihotang.

Pertandingan berjalan 10 menit, Persetaja langsung unggul melalui gol Mulyadi Saragih. Gol berawal dari akselerasi Ipad yang melewati pemain belakang PSPB dan member umpan kepada Mulyadi yang dengan mudah menceploskan bola.

Unggul satu gol intensitas permainan Persetaja tidak mampu diimbangi pemain PSPB yang juga diisi pemain-pemain hebat, seperti Efendi Lubis (Obong), Rindu, Dedy, Fadly Pane, Iwan, dan Ponirin.

Persetaja harusnya mencetak banyak gol, andai saja penyerang mereka Mawalpen Girsang tidak menyia-nyiakan begitu banyak peluang dan tidak egois.

Persetaja kembali unggul 2-0. Kali ini Ipad (Samson) yang mencetak gol. Di akhir babak pertama Persetaja mencetak gol spektakuler dari luar kota penalti melalui Sugianto. Gol ini berawal dari pergerakan Mawalpen Girsang yang dengan tenang menyodorkan bola ke Sugianto yang dalam posisi tak terkawal. Dengan tenang Sugianto melepaskan tendangan terukur yang merobek gawang PSPB.

Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Persetaja.

Memasuki babak kedua, sejumlah pergantian dilakukan pelatih Alex Noya. Namun Persetaha tetap mengambil alih serangan. Terbukti, di awal babak kedua, Leo Sihotang melesakkan gol indah ke gawang PSPB dan membuat skor menjadi 4-0.

Usai gol tersebut Leo Sihotang ditarik keluar. Terlihat ketajaman lini serang Persetaja  berkurang. Kesempatan ini dimanfaatkan PSPB untuk mengejar ketertinggalan. Obong dkk berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2.

Prestasi Persetaja Kalah Tipis dari Baracuda

Sementara itu, tim muda atau prestasi Persetaja harus mengakui keunggulan dari tim Baracuda dengan skor tipis 3-2.

Usai pertandingan, Ketua Persetaja Mawalpen dan Sugianto didampingi Pembina Sugiarto SE mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pertandingan persahabatan tersebut.

“Terima kasih juga kita sampaikan kepada seluruh pengurus dan pemain PSPB,” katanya.

 

Susunan Pemain Persetaja:  Suparjo Saragih (kipper), Rama Pribadi, Mesdi, Lilik, Musrijal (Belakang), Leo Sihotang, Sugianto, Ipad (Tengah), Mulyadi Saragih, Mawalpen Girsang, Legiman (depan).

Cadangan : ( GK) Romi, Zulwahyudin, Anto Jr, Nirwanto, Wayanto, Wahyudi, Aming, Sucipto, Henra, Novri, Alex, Rusli, Jeri.

Tim Prestasi: (GK) Nanda Kiteng, Nanda Aweng, Rahmat Fabregas, Bimo, Madhan, Novri, Jeni, Gilang, Doni Hidayat, Abi, Abdi.

Cadangan: Jesril, Glenn, Dimas, Solihin, Aidil, Fasya, Fadli, Rio Nenggolan, Imam, Iwan.

 (rel)