Jamil Zeb Tumori Ketua KMDT Kota Sibolga

SIBOLGA, bumantaranews.com – “Mari kita dukung program wisata Danau Toba yang mendunia, yang tentuanya dapat mendatangkan keuntungan untuk daerah segitiga emas Danau Toba, Sibolga dan Nias seperti yang diprogramkan KMDT.”

Demikian disampaikan ketua terpilih Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Kota Sibolga masa bakti 2021- 2026, Jamil zeb Tumori, Jumat (29/10)  di Aula Pelindo Sibolga lantai III yang dihadiri Sekretaris Umum KMDT  Prof Sihol Situngkir yang juga  Plt Ketua DPW KMDT Sumut, beserta rombongan, mewakili Forkopimda  Sibolga, Ketua KMDT Tapteng Tutak Hutagalung.

Hadi juga mewakili Walikota Sibolga Asisten Pemerintahan Josua Hutapea, Wakapolres Sibolga Kompol J Sihombing, pimpinan dan mewakili SKPD Sibolga, serta warga penerima bantuan sosial serta dihadiri anggota dewan pakar KMDT Sibolga Andre Malau.

Lebih lanjut dikatakan Jamil Zeb Tumori bahwa jika wisata Danau Toba mendunia, tentu uang triliunan rupiah akan beredar, segitiga emas yang dijanjikan KMDT , Danau toba, Sibolga Nias tentu juga akan tercapai, dan Kota Sibolga tentu akan memperoleh hasil dari kunjungan wisata tersebut.

“KMDT Kota Sibolga ada di Sibolga mendukung upaya pemerintah dalam nemajukan sektor pariwisata. Mari kita dukung pariwisata Sibolga dengan berkembangnya wisata Danau Toba yang mendunia,” ajaknya.

Acara pelantikan diawali dengan doa, yang dibawakan oleh Jefri Hutagalung, dilanjutkan dengan upacara nasional dan Laporan ketua panitia pelantikan, Yahya Hutabarat, pembacaan SK, pelantikan, dan diakhiri dengan penyerahan bantuan sosial kepada 40 pedagang pelabuhan.

Ketua Panitia Yahya Hutabarat dalam laporannya mengatakan bahwa KMDT sudah terbentuk di seluruh Sumut bahkan di Papua. Oleh karena itu, sudah selayaknya daerah yang berada di kawasan Danau Toba siap untuk menjadi destinasi wisara yang mendunia.

“Dengan terbentuknya KMDT, Kota Sibolga juga berharap akan dapat menjadi tujuan wisata untuk mengembangkan wisata di Sibolga yang tidak terlepas dari perhatian pemerintah. Kita berharao adanya sinergi dengan Pemko Sibolga. Sibolga siap menerima kunjungan wisata terutama wisata bahari,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPP KMDT st Edison Manurung secara virtual menyampaikan, persiapan pelantikan ini sangat baik. Dia bangga dan berterima kasih atas pelantikan tersebut.

“KMDT  bukan hanya percepatan Danau Toba yang mendunia, namun juga dapat bersinergi dengan dunia pendidikan, seperti DEL dan Metodist sehingga upaya bersama untuk menduniakan Danau Toba akan dapat terwujud dan juga kita sudah vaksin 100.000 per daerah kawasan Danau Toba. Oleh karena itu, monentum pelantikan dan program KMDT harus dimanfaatkan termasuk pemberian bantuan kepada masyarakat.sangat diapresiasi. KMDT sudah meluncurkan koperasi yang bisa transaksi dan pembelanjaan milik KMDT. Momentum Pak Jokowi melakukan pembangunan sudah sampai di daerah kita, mari kita sukseskan,” terangnya. (mis)