Kapolres Tanjungbalai Tinjau Vaksinasi dari Rumah ke Rumah

TANJUNGBALAI, bumantaranews.com – Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi,SH,S.IK tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh tim vaksinator Polres Tanjungbalai di Poliklinik Gerai vaksinasi presisi Polres Tanjungbalai di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Karya, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.

Peninjauan langsung vaksinasi Covid-19 tersebut dimulai dari pukul 09.30 Wib dengan mengunjungi vaksinasi covid-19 di Poliklinik Gerai Presisi Polres Tanjungbalai dan dilanjutkan dengan kunjungan kerumah-rumah tempat dilaksanakannya kegiatan vaksinasi Covid-19, Sabtu (6/11).

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi,SH,SIK juga didampingi oleh Paurkes Klinik Polres Tanjungbalai Penata Kasminem, Lurah Pulau Simardan Feri Yudo, Bhabinkamtibmas Kelurahan TB Kota II Bripka Sucipto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pantai Burung Bripka B. Hasibuan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sijambi Bripka Ade Arwan
dan Kepala Lingkungan (Kepling) VIII, Kelurahan Pulau Simardan, Zulkifli Nasution.

Setibanya di Poliklinik Gerai Vaksinasi Presisi Polres Tanjungbalai, Kapolres Tanjungbalai dan rombongan langsung disambut oleh Paurkes Klinik Polres Tanjungbalai beserta Personel Bhabinkamtibmas Polres Tanjungbalai. Dalam peninjauan vaksinasi di Poliklinik Gerai Vaksinasi Presisi Polres Tanjungalai ini, Kapolres Tanjungbalai ini juga menyempatkan diri untuk berramah tamah dengan para peserta vaksinasi yang lanjut usia (lansia).

Kemudian pada pukul 10.40 Wib, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi,SH,S,IK langsung bergerak menuju Kantor Lurah Pulau Simardan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai guna meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang juga sedang berlangsung di daerah tersebut.

Pada pukul 10.50 Wib, Kapolres Tanjungbalai bersama Lurah Pulau Simardan bersama-sama meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door (rumah ke rumah) yang dilaksanakan di rumah Kepala Lingkungan (kepling) VIII, Kelurahan Pulau Simardan, Zulkifli Nasution di Jalan Tenang, Lingkungan VIII, Kelurahan Pulau Simardan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai.

Dalam acara peninjauan vaksinasi Covid-19 di rumah Zulkifli Nasution tersebut, Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi,SH,S.IK mengapresiasi kinerja tim vaksinator dari Dinas Kesehatan dan Kepala Lingkungan (kepling) Zulkifli Nasution atas pelaksanaan vaksinasi tersebut. Katanya, kegiatan vaksinasi yang demikian sangat mendukung percepatan pencapaian Target Vaksinasi Nasional untuk mencapai tahap herd immunity atau kekebalan Kelompok di Kota Tanjungbalai.

AKBP Triyadi juga berharap, agar pelaksanaan vaksinasi door to door tersebut akan menjadi motivator kepada kepala lingkungan maupun masyarakat lainnya. Sejak dimulai hinga berakhirnya peninjauan vaksinasi tersebut, situasi  tetap dalam keadaan aman dan baik.

Dan amatan awak media, seluruh rangkaian kegiatan vaksinasi pada hari itu, tetap dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Ketat. (gia)