Lanal TBA Antisipasi Hadapi Bahaya Banjir

TANJUNGBALAI, bumantaranews.com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjug Balai-Asahan (TBA) menyiagakan seluruh personil, tim medis, ambulan, kendaraan angkut dan 4 perahu karet untuk kegiatan operasional dalam menghadapi bahaya ancaman banjir di wilayah kerja Lanal TBA.

Demikian dikatakan Palaksa Lanal TBA Mayor Laut (P) Nabil yang mewakili Danlanal TBA saat memimpin apel siaga banjir di Mako Lanal Tanjung Balai Asahan, Senin (8/11/2021).

Perahu karet ini disiagakan dan siapkan untuk memberikan bantuan kepada sejumlah warga yang terjebak di rumah-rumah. Nantinya, selain itu juga kita siapkan medis. Jadi jika ada warga yang memerlukan bantuan medis dengan perahu yang ada ini akan segera diantar,” ujarnya.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu respon TNI AL Lanal TBA dalam mengantisipasi bencana alam, banjir disebabkan faktor cuaca. Salah satunya dengan memeriksa dan memastikan kesiapan personel, alat, sarana dan prasarana pendukung lainnya. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menggelar apel kesiapsiagaan oleh TNI AL Lanal TBA. (ck-04)