Tahfiz Asal Tapsel Menuju MTQ Nasional

TAPSEL, bumantaranews.com – Ahyar Nasution adalah tahfiz asal Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Merupakan perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) bidang Tahfiz Quran 30 Juz, tingkat Nasional 12 hingga 20 November 2021 mendatang.

Pemkab Tapsel, di bawah nakhoda Bupati H Dolly Pasaribu, memberi doa, dukungan dan motivasi kepada tahfiz andalan asal Kecamatan Muara Batangtoru itu. Bentuk motivasi yang diberikan, salah satunya dengan tali asih sebesar 10 juta rupiah.

Penyerahan tali asih itu diserahkan Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang juga Wakil Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tapsel Ahmad Suaib Harianja, Senin (9/11).

Harianja menyebut, Pemkab Tapsel tentunya, menyambut baik penyerahan tali asih itu. Apalagi, peserta MTQ itu, telah berbagi ilmu ditengah masyarakat selama ini.

“Semoga kedepan bisa terus dipertahankan dan juga ditingkatkan. Jika dilaksanakan dengan tulus ikhlas tentu hasilnya akan lebih baik lagi,” ucapnya Wakil Ketua KORPRI Tapsel itu.

Disampaikan, MTQ ke-V tingkat Nasional tahun 2021, dilaksanakan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Karena itu, Suaib tak lupa mengingatkan agar peserta yang akan mengikuti MTQ itu, agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Usai menerima tali asih, Ahyar menyampaikan, terima kasih atas perhatian serta dukungan Pemkab Tapsel khususnya kepada Bupati beserta pengurus Korpri Tapsel.

“Semoga tali asih ini dapat saya pergunakan dengan sebaik-baiknya. Saya mohon doa agar kiranya Allah SWT memberikan kemudahan dalam mengikuti kegiatan MTQ ke-V tingkat Nasional,” sebut Ahyar yang juga guru, di SD Negeri 100904 Muara Hutaraja, Kecamatan Muara Batangtoru itu.

Turut hadir pada penyerahan tali asih itu, Kabag Kesejahteraan Rakyat Cos Riady Siregar SH MM, dan Kabag Humas & Protokol Isnut Siregar SE.(ran)