Pencuri dan 2 Penadah Diringkus, Keluarga Korban Apresiasi Kinerja Polres Tanjung Balai

TANJUNGBALAI, bumantaranews.com – Keluarga korban pencurian pembobolan rumah di Jalan Alteri, Lingkungan III, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Polres Tanjungbalai atas pengungkapan kasus tersebut.

Demikian disampaikan Muhammad Gani S.Pd, salah seorang keluarga korban kepada wartawan di Tanjungbalai, Rabu (10/11/2021).

“Tentunya kita sangat berterimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Tanjungbalai, Bapak AKBP Triyadi, Kasat Reskrim Bang AKP Rafi Pinakri, Kanit ldik ll Bang IPTU Eko, Bang Ardi Hands Panjaitan beserta jajarannya atas kerja keras yang telah sigap berhasil meringkus pelaku pencurian dan penadah di dalam rumah kakak kandung saya. Semoga Polres Tanjungbalai semangkin eksis, jaya dan sukses selalu,” kata Gani.

la menambahkan, apresiasi tersebut layak diberikan kepada Polres Tanjungbalai atas kinerjanya mengungkap tindak kejahatan di wilayah hukumnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi menerangkan, kejadian pencurian tersebut terjadi pada Jumat (5/11/2021) lalu sekitar pukul 04.00 WIB. Korban bernama Siti Aini kehilangan 3 unit ponsel di dalam rumahnya.

Pelaku masuk ke dalam rumah dengan membongkar atau merusak dinding kamar rumah korban yang terbuat dari gypsum, dan mengambil ponsel di dalam rumah.

Polisi yang mengusut kejadian tersebut bekerja cepat dan berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial JN (33) dan dua orang penadahnya masing-masing R (36) dan N (36). Dalam pengungkapan kasus ini,polisi juga berhasil mengamankan barang bukti ponsel curian.

“Terhadap masing-masing tersangka yang diamankan dikenakan pasal yang berbeda sesuai dengan perannya. Pelaku pencurian dikenakan Pasal 363 ayat 2 dari KUHPidana (ancaman hukuman 7 tahun) dan kepada penadah dikenakan pada pasal 480 ke 1e dan 2e dari KUHPidana (ancaman hukuman 4 tahun),” terang Kapolres. (ck-04)