Italia vs Swiss: Tuah False 9

bumantaranews.com – Italia akan menjamu Swiss di Stadio Olimpico di Roma pada Sabtu (13/11) dinihari. Gli Azzurri cenderung menuju false 9 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 itu.

Italia dan Swiss bersaing di puncak klasemen Grup G dengan 14 poin dari 6 laga. Keduanya hanya dipisahkan oleh selisih gol. Italia mengoleksi 12 gol, Swiss 10.

Matchdan ketujuh ini tanpa Ciro Immobile. Italia semakin berpeluang menggunakan Lorenzo Insigne atau Federico Chiesa sebagai False 9.
Immobile, Giorgio Chiellini, Nicol Zaniolo dan Lorenzo Pellegrini semuanya ditarik dari kamp latihan karena cedera. Itu berarti bek Lazio Francesco Acerbi akan masuk dengan Leonardo Bonucci untuk empat bek.

Gelandang Inter Nicol Barella kini telah pulih dari cedera otot dan kembali berlatih dengan skuad penuh. Jadi harus melengkapi trio dengan Jorginho dan Manuel Locatelli, dengan absennya Marco Verratti. Masalah besar ada di depan, karena Immobile telah ditarik keluar karena cedera betis.

Sementara Andrea Belotti masih belum sepenuhnya fit setelah lebih dari sebulan absen karena pergelangan kaki terkilir.

Gianluca Scamacca dan Giacomo Raspadori dari Sassuolo memiliki sedikit pengalaman internasional dan juga tidak selalu menjadi pilihan pertama di level klub.

Oleh karena itu semakin besar kemungkinan Roberto Mancini akan memilih tiga penyerang Domenico Berardi, Insigne dan Chiesa.
Ini akan memungkinkan keserbagunaan yang luar biasa, karena Insigne dan Chiesa dapat beralih di antara mereka sebagai False 9 atau di sisi kiri trisula itu. (tspr/int)